Jalan Bahagia No. 44 Pekalongan - 51117

Berita

Seputar KPPN Pekalongan

Pemerintah Kabupaten Pekalongan Mendapat Penghargaan

Dari Pemerintah Pusat, Raih WTP 5 Kali Berturut-turut
Kajen -  Plt Bupati Pekalongan Arini Harimurti menerima penghargaan atas capaian Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) lima kali berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan tahun 2015-2019 yang diberikan Pemerintah RI kepada Pemkab Pekalongan.

Penghargaan dari Pemerintah Pusat tersebut diserahkan oleh Wahyu Harmono, Kepala KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) Pekalongan di Ruang Rapat Bupati, Kamis (15/10/2020) siang. Tampak hadir mendampingi Plt Bupati dalam penyerahan penghargaan tersebut antara lain Sekda Mukaromeh Syakoer, Inspektur Ali Riza, dan Kepala BPKD Casmidi.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Wahyu Harmono yang menyempatkan waktu untuk menyerahkan piagam dan plakat kepada kami yang seharusnya kalau tidak ada pandemi sudah diserahkan secara virtual September kemarin,” tutur Arini.
Arini berharap, dengan penyerahan penghargaan tersebut bisa memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya untuk mempunyai tekad dan komitmen yang lebih lagi, agar pengelolaan keuangan di Kabupaten Pekalongan dapat menjadi lebih baik.
“Sebagaimana tadi yang disampaikan Pak Wahyu, capaian WTP itu sendiri berkat kerja kita semua. Capaian dari unit Kabupaten Pekalongan itu sendiri. Apakah itu pimpinan, OPD,  dan seluruh staf yang ada di kita,” tandasnya.
Arini juga mengucapkan terimakasih kepada OPD yan telah bersusah payah memberikan laporan, di mana laporan itu menunjukkan kinerja mereka. “Laporan yang kita hasilkan itu adalah laporan yang akuntable, kredibel, dan transparan,” ungkapnya.
“Mudah-mudahan ini akan menambah komitmen kita untuk lebih bekerja sebaik mungkin, sehingga nantinya tidak ada tahun yang tanpa WTP, sehingga tahun-tahun berikutnya adalah WTP, WTP, dan WTP,” tandas dia.
Kepala KPPN Pekalongan Wahyu Harmono mengungkapkan dirinya mewakili Pemerintah Pusat, dalam hal ini Menteri Keuangan, untuk menyampaikan piagam penghargaan WTP tahun anggaran 2019 dan plakat atas capaian WTP tahun 2015-2019.
“Kabupaten Pekalongan sudah 5 kali berturut-turut mendapat WTP. Bagi kami, ini capaian yang luar biasa bias mempertahankan WTP untuk 5 kali, dan ini bukan capaian di BPKD tetapi capaian di seluruh Kabupaten Pekalongan,” ungkap Wahyu.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search