Para pejabat dan pegawai KPPN Pelaihari mengikuti pelatihan service excellence yang bertempat di Aula KPPN Pelaihari, Selasa (25/4). Pelatihan ini dilaksanakan oleh KPPN Pelaihari sebagai upaya dalam meningkatkan layanan KPPN Pelaihari secara umum terutama yang berkaitan dengan pelayanan front officer dan customer service officer.
KPPN Pelaihari menghadirkan dua orang pembicara perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pelaihari yakni Ibu Tya selaku Funding Officer dan Nufus selaku Customer Service Officer. Sejak awal acara, peserta pelatihan sangat antusias dan seksama mendengarkan materi yang disampaikan oleh kedua narasumber.
Sesi acara inti dimulai dengan penyampaian materi mengenai service excellence yang diterapkan oleh BRI dalam dunia perbankan. Diharapkan dengan penyampaian materi tersebut, service excellence dapat diterapkan oleh KPPN Pelaihari dalam melayani stakeholdersnya.
Sesi kedua berjalan dengan lebih seru yaitu berupa roleplay atau penerapan service excellence yang dilakukan oleh seluruh pejabat dan pegawai KPPN Pelaihari secara bergantian. Para peserta mencoba menerapkan service excellence sesuai dengan contoh yang sudah diperlihatkan pemateri. Tak pelak, gelak tawa pun terdengar dari beberapa peserta pelatihan yang terlihat gugup saat memperagakan praktek service excellence.
Peserta yang antusias dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan ke narasumber pada sesi tanya jawab. Sebelum acara berakhir, diadakan sesi foto bersama seluruh pegawai KPPN Pelaihari bersama dengan narasumber.