Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

EUT SAKTI KPPN Pelaihari 2021! Cukup Satu, SAKTI!

Operator SAKTI Satuan Kerja Kementerian Negara/Lembaga di wilayah Kabupaten Tanah Laut mengikuti kegiatan End User Training (EUT) SAKTI Tahun 2021. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari secara virtual dan diampu oleh trainer-trainer SAKTI yang sudah mengikuti TOT dari Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan.

Pelatihan dibuka oleh Kepala KPPN Pelihari Ibu Rohmiati, dalam arahannya disampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyiapkan para user SAKTI agar mahir dalam mengoperasikan SAKTI Web Full Modul. Pelatihan dilaksanakan pada modul Pelaksanaan untuk proses Pencairan APBN dan Modul Pelaporan untuk menyusun Laporan Pertanggungjawaban APBN.

Sebelum EUT SAKTI dilaksanakan, KPPN Pelaihari menyelenggarakan Rapat Manajerial SAKTI dengan mengundang seluruh pimpinan/KPA satuan kerja dengan maksud untuk mendapatkan dukungan agar pelaksanaan EUT SAKTI dapat diikuti seluruh operator dari awal sampai akhir serta komitmen para KPA untuk siap mengimplementasikan SAKTI web Full Modul.

Pelaksanaan EUT SAKTI dilaksanakan selama dua minggu dari tanggal 6 sampai dengan 17 September 2021, dengan maksud untuk:

  1. Memberikan pemahaman dasar kepada seluruh operator Satuan kerja terhadap Aplikasi SAKTI Web Full Module.
  2. Memberikan penjelasan dan tutorial terkait penggunaan modul-modul SAKTI oleh semua user operator
  3. Memberikan simulasi dan praktek pengoperasian semua user SAKTI pada semua modul dari modul Admin, modul pelaksanaan dan modul pelaporan.

Dengan terlaksananya EUT SAKTI diharapkan tahun 2022 implementasi SAKTI Web Full Modul dapat dijalankan dengan baik oleh semua  operator SAKTI satuan kerja, karena penggunaan aplikasi eksisting (seperti SAS, persediaan, SIMAK BMN dan SAIBA) sudah tidak digunakan kembali.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search