Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Perbendaharaan ke KPPN Pelaihari

PELAIHARI – Pada hari Selasa tanggal 14 November 2023, Direktur Jenderal Perbendaharaan, Astera Primanto Bhakti, melakukan kunjungan kerja ke KPPN Pelaihari. Agenda tersebut merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara kunjungan kerja di Kalimantan Selatan. Sebelumnya, pada hari yang sama, Direktur Jenderal Perbendaharaan juga sempat meninjau lokasi calon Gedung Keuangan Negara Kementerian Keuangan di Kota Banjarbaru.

Kunjungan Bapak Astera yang didampingi oleh Bapak Didyk Choiroel, Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, dan Bapak Syafriadi, Kepala Kantor Wilayah DJPb Prov. Kalimantan Selatan di KPPN Pelaihari, diawali dengan Tarian Radap Rahayu yang merupakan tarian khas Kalimantan Selatan oleh salah satu pegawai KPPN Pelaihari. Kedatangan para Pimpinan juga disambut dengan hangat oleh Bapak M. Falih Ariyanto, selaku Kepala KPPN Pelaihari. Selanjutnya, Bapak Astera melakukan office tour sekaligus berkenalan dan berdialog dengan seluruh pegawai KPPN Pelaihari.

Direktur Jenderal Perbendaharaan menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai yang hadir bahwa agar tetap semangat dan mendukung pelaksanaan transformasi organisasi. Penambahan tugas sebagai Regional Chief Economics dan Financial Advisor, diharapkan mampu menaikkan level kompetensi pegawai dan organisasi. Seiring perkembangan proses bisnis yang digantikan oleh sistem, perlu dilakukan shifting kompetensi pegawai agar eksistensi Ditjen Perbendaharaan semakin kuat, dengan mengurangi pekerjaan treasury dan memberikan pekerjaan tambahan seperti memperkuat kompetensi analisis serta memperkuat kolaborasi dengan unit Eselon I di Kementerian Keuangan dan Pemerintah Daerah. KPPN Pelaihari juga memiliki modal yang kuat berupa komposisi pegawai yang mayoritas terdiri atas generasi muda (Gen Z) dengan semangat yang tinggi untuk belajar dan berinovasi.

Sebelum mengakhiri kunjungan kerja di KPPN Pelaihari, dan melanjutkan agenda ke Kantor Wilayah DJPb Prov. Kalimantan Selatan dan KPPN Banjarmasi pada keesokan harinya, Bapak Astera berkenan menuliskan testimoni yang sangat berkesan bagi pegawai KPPN Pelaihari.

“Terima kasih atas capaiannya selama ini. Terus semangat dalam menjalankan tugas. Jaga nilai-nilai Kemenkeu dan DJPb. Serta terus berintegritas." (Astera Primanto Bhakti)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search