Yth. Bapak/Ibu
di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun
Dalam rangka menjaga efektivitas dan kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi layanan perbendaharaan pada KPPN Pematang Siantar, dengan ini disampaikan sebagai berikut:
1. Jam Layanan pada KPPN selama bulan Ramadan 1444 Hijriah dilaksanakan pada Pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB, dengan jenis layanan meliputi antara lain:
a. Penerimaan Surat Perintah Membayar (SPM);
b. Penerimaan Surat Permintaan Pengesahan Pendapatan dan Belanja (SP3B) BLU;
c. Penerimaan Surat Perintah Pengesahan Hibah Langsung (SP2HL);
d. Penerimaan Surat Perintah Pengesahan Pengembalian Pendapatan Hibah Langsung (SP4HL);
e. Pengesahan atas dokumen Surat Perintah Pengesahan Pendapatan Hibah Langsung Bentuk/Barang/Jasa/Surat Berharga (SP3HL BJS);
f. Penerimaan Data/Dokumen lain yang dipersamakan dengan SPM;
g. Layanan Konsultasi Satuan Kerja;
h. Proses Pendaftaran/Perubahan Kontrak Tahunan/ Tahun Jamak;
i. Proses Perubahan/Pendaftaran Data Supplier;
j. Proses Pengesahan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP);
k. Proses Persetujuan/Penolakan Permintaan UP dan/atau TUP;
l. Proses Penyampaian LPJ Bendahara;
m. Proses Rekonsiliasi Laporan Keuangan Tingkat Satker;
n. Proses Penyelesaian Retur SP2D;
o. Proses Penerbitan Nota Konfirmasi Penerimaan Negara;
p. Proses Penyelesaian Koreksi Penerimaan Negara;
q. Proses Persetujuan Pembukaan Rekening; dan
r. Proses Penerbitan Surat Keterangan Telah Dibukukan (SKTB).
2. Penyelesaian SPM yang diterima sampai dengan pukul 12.00 WIB, diproses menjadi SP2D pada hari yang sama. Untuk SPM yang diterima setelah pukul 12.00 WIB akan diproses dan diterbitkan SP2D pada hari kerja berikutnya.
Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu diucapkan terima kasih.