KPPN Pematang Siantar
Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

Penyampaian Kembali Inovasi pada KPPN Pematang Siantar

 

 

Yth. 1. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Pematang Siantar
       2. Kepala BPKAD Kota Pematang Siantar
       3. Kepala BPKAD Kabupaten Simalungun
       di Tempat


      Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada satuan kerja dengan memegang komitmen untuk menjaga integritas dan mewujudkan pelayanan terbaik dengan kebijakan mutu CETAR (Cepat, Transparan dan Responsif), dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:


1. Bahwa sejak tahun 2022, KPPN Pematang Siantar telah melakukan beberapa simplifikasi dan inovasi layanan yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna layanan KPPN (
stakeholder) dengan tujuan antara lain untuk menghemat waktu, efisiensi, memperbaiki dan meningkatkan kualitas layanan serta guna terbangunannya hubungan komunikasi yang baik/ intimacy antara KPPN Pematang Siantar sebagai unit kerja pemberi layanan dengan para stakeholder sebagai penerima layanan.


2. Adapun inovasi yang dibangun dan dikembangkan oleh KPPN Pematang Siantar yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna layanan KPPN Pematang Siantar adalah sebagai berikut:

No Nama Layanan Tujuan
1

Si-Antar V2
Sistem Aplikasi Anjungan Trans Satker Versi 2

 

Aplikasi Si-Antar V2 diakses melalui tautan https://si-antar.com/

1. Memudahkan mitra kerja dalam mendapatkan pelayanan sehingga lebih efisien khususnya dalam administrasi persuratan seperti penerbitan SKPP.
2. Memudahkan monitoring penyampaian Laporan setiap bulannya, sehingga dapat memastikan seluruh laporan disampaikan tepat waktu.
3. Menambah ilmu dan pengetahuan satker terkait dengan pengelolaan keuangan dengan adanya publikasi dan
e-learning.
2

SIGAP
Saluran Informasi Gratifikasi dan Pengaduan

 

SIGAP diakses melalui
tautan:
https://sites.google.com/vie
w/gabemora/sigap

1. Memberikan akses seluasnya kepada pegawai dan stakeholder untuk menginformasikan kepada Kepala KPPN bila terdapat indikasi pelanggaran.
2. Mempermudah pegawai dan
stakeholder menyalurkan aspirasi kepada Kepala KPPN.
3. Penegasan kepada
stakeholder atas komitmen KPPN Pematang Siantar dalam pembangunan Zona Integritas.
3

ASPIRASI
Aplikasi Data Pajak dan Rekonsiliasi


ASPIRASI diakses melaui tautan: http://aspirasi.si-antar.com/

1. Meningkatkan validitas dokumen penerimaan pajak untuk menghindari rekonsiliasi pajak yang tidak akurat/ N/A pada Aplikasi OM-SPAN.
2. Mempercepat proses rekonsiliasi pajak.

3. Pengadminitrasian dokumen/ kertas kerja pelaporan penerimaan pajak lebih baik.


3. Untuk mendapatkan gambaran lebih lanjut terkait inovasi yang digunakan, terlampir buku profil inovasi pada KPPN Pematang Siantar.


4. Berkenaan dengan hal tersebut diatas, diminta agar Bapak/Ibu dapat memaksimalkan penggunaan inovasi yang telah disediakan oleh KPPN Pematang Siantar.


       Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja samanya diucapkan terima kasih.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar
Telp: 0622-22487 Fax: 0622-22593 Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

IKUTI KAMI

 

Search