Pontianak

Berita

Seputar KPPN Pontianak

Laporan Kinerja KPPN Pontianak Tahun 2023

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A1 Pontianak memiliki tugas untuk melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan Bendahara Umum Negara (BUN), penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan. Ketiga tugas tersebut pelaksanaannya kembali ditajamkan secara operasional ke dalam 20 (dua puluh) fungsi. Dalam melaksanakan tugas dan fungsi tersebut, KPPN Tipe A1 Pontianak mengusung visi “menjadi pengelola perbendaharaan negara di daerah yang profesional, modern, transparan, dan akuntabel.” yang diwujudkan dengan menjamin kelancaran pencairan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat jumlah, mengelola penerimaan negara secara profesional dan akuntabel, dan mewujudkan pelaporan pertanggungjawaban APBN yang akurat dan tepat waktu.


Salah satu bentuk pertanggungjawaban KPPN Pontianak dalam melaksanakan tugas dan fungsi selama tahun 2023 dituangkan ke dalam Laporan Kinerja (LAKIN) Tahun 2023. LAKIN KPPN Pontianak disusun dalam rangka melaksanakan tugas, pokok dan fungsi sekaligus sebagai alat kendali dan pemacu peningkatan kinerja setiap unit di lingkungan Ditjen Perbendaharaan, serta sebagai salah satu alat untuk mendapatkan masukan dari stakeholders demi perbaikan kinerja KPPN Pontianak di masa mendatang.


Sesuai dengan Nota Dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-4486/PB.1/2023 tanggal 30 Desember 2023 tentang Manajemen Kinerja Periode Triwulan IV Tahun 2023 di Lingkungan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pontianak telah menyusun Laporan Kinerja Tahun 2023. Penyusunan LAKIN Tahun 2023 mengacu kepada sasaran strategi mengenai hal-hal yang harus dimiliki, dijalankan, dihasilkan, dan juga dicapai. Pada tahun 2023, KPPN Pontianak memiliki 9 (Sembilan) sasaran strategis yang keberhasilannya diukur dengan 18 (delapan belas) indikator kinerja utama yang harus dicapai KPPN Pontianak.


Selain dari Indikator Kinerja Utama (IKU), capaian kinerja KPPN Pontianak juga dapat dilihat dari beberapa prestasi yang berhasil diraih KPPN Pontianak selama tahun 2023. Nah untuk informasi lebih lanjutnya, bisa langsung akses tautan https://bit.ly/LakinPonti2023 .


Kami menyadari bahwa Laporan Kinerja ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan demi peningkatan kinerja di masa yang akan datang. Semoga LAKIN ini dapat memberikan manfaat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search