Pontianak

Berita

Seputar KPPN Pontianak

Treasury Goes To School KPPN Pontianak ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak

Pontianak, KPPN Pontianak -- KPPN Pontianak mengadakan kegiatan 'Treasury Goes To School' di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak pada Rabu (06/03/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-20 Tahun 2024. Tema TGTS kali ini yaitu "Yok, mengenal APBN dan KPPN Pontianak".

Kegiatan dilaksanakan di Aula MAN 2 Pontianak, diikuti oleh kurang lebih 80 siswa Kelas XII. Tidak hanya bertujuan untuk membangun sinergi dan kolaborasi namun juga kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan APBN, Tugas dan Fungsi KPPN Pontianak, serta sekilas pandang tentang Politeknik Keuangan Negara STAN.

Bapak H. Edi Setiawan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan TGTS, beliau merupakan Kepala Sekolah MAN 2 Pontianak. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPN Pontianak, Bapak Eko Erifianto, beliau menyampaikan terkait APBN secara umum. Seluruh siswa peserta TGTS mengikuti dengan sangat antusias, bahkan beberapa siswa mengajukan pertanyaan terkait pelaksanaan APBN. Beliau juga mengenalkan tugas dan fungsi KPPN dengan cara yang asik dan mudah dipahami oleh peserta.

Di tengah acara, peserta diajak mengerjakan kuis untuk menambah pemahaman terkait materi sebelumnya. Sorak sorai seluruh peserta mewarnai pengerjaan kuis, bagaimana tidak, setiap peserta berusaha mendapatkan poin tertinggi untuk memenangkan permainan. Antusiasme setiap siswa yang sangat tinggi menambah keseruan dalam kegiatan TGTS.

Materi terakhir yaitu sekilas pandang Politeknik Keuangan Negara STAN, mengingat peserta TGTS merupakan siswa kelas XII yang sedang mencari perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan. Beberapa siswa sudah mengenal PKN STAN bahkan berencana melanjutkan pendidikan ke PKN STAN. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search