Putussibau

Laporan Kinerja KPPN Putussibau 2021

 

Dalam rangka untuk meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing unit di lingkungan pemerintahan sekaligus menyelaraskan antara aspek perencanaan, penganggaran, dan akuntabilitas, telah dikeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah. Upaya mengaitkan aspek penganggaran dan aspek akuntabilitas ini dimaksudkan untuk mengarah kepada penerapan konsep anggaran berbasis kinerja (performance based budgeting) secara utuh sebagai salah satu pendekatan dalam sistem penganggaran sebagaimana diamanatkan oleh Undang- Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara.

Salah satu implementasi atas azas penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014, setiap instansi pemerintah diwajibkan menyusun Laporan Kinerja (LAKIN) sebagai pertanggungjawaban atas pencapaian tujuan/sasaran strategis instansi. Dikaitkan dengan pendekatan penganggaran berbasis kinerja (performance based budgeting), setiap unit penyelenggara negara harus dapat mempertanggungjawabkan berbagai kinerja yang telah diraih dikaitkan dengan penyediaan anggaran yang dialokasikan serta pencapaian visi misi organisasi dalam penyelenggaraan kegiatan pemerintahan dan pembangunan. Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Putussibau sebagai salah satu kantor vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan berkewajiban untuk menyusun laporan kinerja yang berisi berbagai capaian kinerja yang telah dilaksanakan dalam Tahun Anggaran 2021, sehingga para pihak yang berkepentingan dapat mengetahui hasil dan capaian atas program/kegiatan yang dilaksanakan oleh KPPN Putussibau.

Penyusunan Laporan Kinerja (LAKIN) ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan baik pihak eksternal  maupun internal terutama untuk Direktorat Jenderal Perbendaharaan maupun Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalimantan Barat serta bagi KPPN Putussibau sebagai alat ukur kinerja yang telah dilaksanakan. Disamping itu, melalui LAKIN yang disusun ini dapat tercipta transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan tugas pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Putussibau. Penyusunan laporan ini sesuai dengan nota dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor ND-29/PB.1/2022 tentang Pelaporan Kinerja dan Achievement Tahun 2021 di Lingkungan DJPb.

Akhirnya, kepada seluruh pejabat eselon IV, rekan, staf dan Tim Kerja yang terlibat dalam penyusunan LAKIN tahun anggaran 2021 tak lupa kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama dan dedikasi yang diberikan bagi organisasi.

 

Laporan Kinerja KPPN Putussibau 2021 dapat diunduh pada

https://drive.google.com/file/d/1c4ZxpTgqdVm_-vE_ytuCDehSdJF9q0ck/view?usp=sharing

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search