Jalan Diponegoro No.2, Rengat

Berita

Seputar KPPN Rengat

Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-14 Tahun 2018

Rengat - KPPN Rengat menyelenggarakan perayaan Hari Bakti Perbendaharaan ke-14 tahun Selasa 30 Januari 2018 di Gedung Dang Purnama, Rengat. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu yang diwakili oleh Sekretaris daerah Kabupaten Indragiri Hulu, Bupati Indragiri Hilir yang diwakili oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir, dan Bupati Kuantan Singingi dalam rangka penandatanganan Pakta Integritas terkait pelaksanaan penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 melalui KPPN Rengat, seminar anti korupsi yang dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, dan Cerdas Cermat Perbendaharaan terkait DAK Fisik dan Dana Desa.

hari bakti djpb 14 tahun 2018

Acara diawali dengan terian persembahan penyambutan tamu oleh tim dari KPPN Rengat yang diikuti dengan doa pembukaan. Setelah itu, Kepala KPPN Rengat sebagai ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau setelah sambutan oleh para Bupati atau perwakilannya.

tarian persembahan

Acara inti yang pertama dimulai dengan penandatanganan Pakta Integritas antara para Bupati sebagai kepala daerah setempat dengan Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Kepala KPPN Rengat tersebut dilaksanakan dihadapan jajaran Pejabat dan Pegawai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kuantan Singingi. Selain sebagai aksi terhadap risiko yang telah dimitigasi sebelumnya oleh Ditjen Perbendaharaan, penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan dapat semakin menguatkan komitmen bersama dalam terciptanya WBK dan WBBM dalam hal penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang diharapkan dapat terus berjalan lancar.

Dilanjutkan dengan seminar anti korupsi oleh kepala Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Lulus Mustofa, S.H. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi bersama narasumber Ahli Keuangan Negara dari DJPb, Syakran Rudi yang menjabat sebagai Kepal Subdit Pembinaan Proses Bisnin dan Hukum, dengan panduan moderator, Tri Budhianto, S.P., M.T., terkait penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa.

seminar anti korupsidiskusi

Acara dilajutkan dengan Cerdas Cermat terkait Dak Fisik dan Dana Desa dengan peserta adalah tim perwakilan dari pegawai OPD Kabupaten masing-masing dengan 3 juri yaitu, Hermawan Sukoasih yang menjabat sebgai Kepala KPPN Rengat, Sukarno yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Proses Bisnis dan Hukum I, dan Bekti Utami yang menjabat sebagai Kepala Seksi Harmonisasi Peraturan Perbendaharaan II. Acara berlangsung meriah dengan hasil akhir tim Kabupaten Indragiri Hilir sebagai Juara 1, tim Indragiri Hulu sebagai tuan rumah mendapatkan juara 2, dan tim Kabupaten Kuantan Singingi sebagai juara 3.

cerdas cermat

Acara ditutup dengan pembagian hadiah pemenang terkait Dak Fisik dan Dana Desa oleh pejabat bank yang terkait.

Juara Ijuara ii

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search