Jl. Ki Mangunsarkoro No. 34 Semarang – 50241

Berita

Seputar Kanwil DJPb

BERDAYAKAN UMKM DENGAN CINTAI PRODUK SENDIRI

BERDAYAKAN UMKM DENGAN CINTAI PRODUK SENDIRI

 

Pemerintah sangat menaruh perhatian dengan perkembangan UMKM di Indonesia, karena UMKM merupakan pilar perekonomian yang memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pertumbuhan ekonomi.

Sebagai wujud dukungan KPPN Semarang II yang merupakan Instansi Vertikal Kementerian Keuangan di Daerah dalam upaya pemberdayaan UMKM, pada Senin (24 Juli 2023)  dilakukan kunjungan ke salah satu UMKM di Kota Semarang oleh perwakilan pegawai KPPN Semarang II.

 

 Semarang 24 Juli 2023 Omah Batik Ngesti Pendowo 

Kunjungan dilakukan ke toko Omah Batik Ngesti Pandowo salah satu pengrajin batik di kota semarang yang memproduksi dan menjual batik khas kota semarang. Sebagai bentuk keikutsertaan menjaga warisan budaya daerah produk Omah Batik Ngesti Pandowo menjadi salah satu produk pengisi pojok UMKM di KPPN Semarang II.

Dalam kesempatan ini KPPN Semarang II juga mulai memperkenalkan Aplikasi Digipay Satu sebagai salah satu marketplace pemerintah yang data digunakan untuk meningkatkan pemasaran bagi UMKM agar dapat dikenal oleh konsumen khususnya Instansi Pemerintah untuk pengadaan seragam kantor.

Kegiatan ini ditanggapi positif oleh Omah Batik Ngesti Pandowo Semarang, dan mereka berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan kedepannya guna semakin mengenalkan produk produk UMKM kepada masyarakat luas dan mendorong masyarakat untuk lebih mencintai hasil karya atau produk bangsa sendiri.

Melalui kunjungan dan penyampaian  edukasi terkait market place pemerintah dan digitalisasi pembayaran, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan UMKM khususnya di Kota Semarang.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search