Jl. Ki Mangunsarkoro No. 34 Semarang – 50241

Berita

Seputar Kanwil DJPb

SOSIALISASI PEREKAMAN DATA SKP TAHUN 2023

 

Pada hari Kamis tanggal 21 Juni 2023 , telah diadakan kegiatan sosialisasi perekaman data Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan secara online menggunakan media MS Team dan diikuti oleh peserta Jabatan Fungsional (Jabfung) Pengelola APBN pada satuan kerja mitra KPPN Semarang II.

Acara sosialiasi dimulai dengan sambutan dan pembukaan oleh Ibu Isus Setyaningsih, Kepala KPPN Semarang II. Narasumber acara, Bapak Andang Prihasnowo, menyampaikan materi tentang perubahan tata cara perekaman Sasaran Kinerja Pegawai Tahun 2023 berdasarkan Keputusan Menpan RB No. 1 Tahun 2023.

Perubahan ini antara lain terkait dengan penilaian kinerja Jabfung yang semula dilakukan oleh Tim yang dibentuk Instansi pembina diubah menjadi dinilai oleh atasan langsung. Hasil penilaian atasan langsung dalam bentuk kualitas dengan kategori baik sekali, baik, cukup, kurang dan kurang sekali.

Pada saat direkam menggunakan aplikasi e-jabfung maka aplikasi akan melakukan konversi data kuantitas tersebut menjadi data Angka Kredit (AK) dengan kategori sangat baik diberikan angka 150% x koefisien, sedangkan untuk kategori baik diberikan angka 100%. Pada saat merekam SKP dan Nilai Kinerja Pegawai (NKP) pada aplikasi e-Jabfung, para Jabfung harus melampirkan salinan dokumen SKP dan NKP yang telah ditanda tangani sebagai data dukung.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan peserta dapat memahami ketentuan pada Permenpan RB yang baru, memahami penggunaan aplikasi e-jabfung, dan dapat mengajukan penilain AK Tahun 2023 sesuai ketentuan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search