Sibolga

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Ke-17

  Seluruh insan perbendaharaan tak terkecuali para pegawai Sibolga mengikuti acara puncak Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 pada Kamis (14/01/2021) di ruang front office KPPN Sibolga. Acara Puncak Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 pada tahun ini dilaksanakan secara daring melalui zoom dan youtube. Dalam sambutannya Direktur Jenderal Perbendaharaan, Andin Hadiyanto menyampaikan bahwa Hari Bakti Perbendaharan merupakan hari yang spesial bagi seluruh insan perbendaharaan. Beliau menegaskan bahwa Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) akan terus berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan APBN secara profesional, transparan, dan akuntabel serta dengan penuh integritas guna mewujudkan APBN sebagai instrumen utama di dalam menangani dampak pandemi Covid-19 sekaligus sebagai motor pengerak ekonomi nasional.

Dalam acara puncak Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 ini, Direktur Jenderal Perbendaharaan secara virtual menyerahkan Buku “Untaian Bakti di Masa Pandemi” kepada Menteri Keuangan. Buku tersebut merupakan kumpulan cerita dari  insan perbendaharaan yang setia melaksanakan tugas  mengawal APBN dalam masa pandemi Covid-19.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa para insan perbendaharaan merupakan memori dan perjalanan dari keuangan Negara, dan itu identik dengan perjalanan NKRI. Sama seperti perjalanan bangsa yang memiliki titik milestone bersejarah, Sri Mulyani ingin perjalanan Ditjen Perbendaharaan menjadi bagian titik bersejarah bagi keuangan Negara.

Selanjutnya, Menteri Keuangan menyampaikan harapannya semoga Direktorat Jenderal Perbendaharaan mampu menjadi unit yang lulus dengan sangat baik dari ujian keuangan negara dan ujian pandemi yang luar biasa serta tetap bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia.

Acara puncak peringatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 ini merupakan kick off dari serangkaian kegiatan hari Bakti Perbendaharaan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di masing-masing wilayah.

Selain kegiatan virtual, semangat bakti perbendaharaan kali ini diwujudkan dalam kegiatan bersih sungai di samping gedung kantor KPPN Sibolga sebagai bentuk peduli lingkungan.

   

 Kontributor : Victoria NS

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search