Sibolga

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN SIBOLGA MENYELENGGARAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) EVALUASI DAK FISIK DAN DANA DESA SERTA PENANDATANGANAN BERITA ACARA REKONSILIASI (BAR) PAJAK PUSAT ATAS BELANJA DAERAH SEMESTER II TAHUN 2023 PADA PEMERINTAH DAERAH KOTA SIBOLGA

Kepala KPPN Sibolga Bersama Kepala KPP Pratama Sibolga, Kepala BPKAD Kabupaten Tapanuli Tengah, dan Kepala BPKAD Kota Sibolga dalam acara FGD Evaluasi Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa periode Februari 2024 (Atas). Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Pajak Pusat Atas Belanja Daerah Semester II Tahun 2023 di Aula KPPN Sibolga (Bawah).

Kamis, 22 Februari 2024, KPPN Sibolga menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa periode Februari 2024 dan Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Pajak Pusat Atas Belanja Daerah Semester II Tahun 2023 Pada Pemerintah Daerah Kota Sibolga yang bertempat di Aula KPPN Sibolga. Adapun acara tersebut dihadiri oleh Kepala KPP Pratama Sibolga, Kepala BPKAD Kota Sibolga, Kepala BPKAD Tapanuli Tengah, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tapanuli Tengah, perwakilan Inspektorat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan perwakilan Inspektorat Daerah Kota Sibolga.

Acara tersebut dibuka dengan keynote speech dari kepala KPPN Sibolga. Dalam keynote speech nya kepala KPPN Sibolga menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara rutin FGD Evaluasi DAK Fisik dan Dana Desa. FGD Evaluasi DAK Fisik dan Dana Desa ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan untuk mendukung kelancaran penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2024 pada Pemerintah daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kemudian, dilanjutkan dengan acara penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Pajak Pusat Atas Belanja Daerah Semester II Tahun 2023 Pada Pemerintah Daerah Kota Sibolga. Adapun BAR penyetoran pajak pusat ini dihasilkan dari rekonsiliasi antara KPPN Sibolga, KPP Pratama Sibolga, dan Pemerintah Daerah Kota Sibolga.

Kepala KPPN Sibolga menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah atas capaian realisasi DAK Fisik dan Dana Desa pada tahun 2023. Kepala KPPN Sibolga mengingatkan Kembali agar pemerintah daerah tetap menjaga komitmen dalam penyampaian dokumen-dokumen syarat salur secara lengkap dan tepat waktu, sehingga realisasi penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa dapat meningkat dibandingkan dengan periode sebelumnya. Kepala KPPN Sibolga juga berpesan agar sinergi antara KPPN Sibolga dengan pemerintah daerah Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah tetap terjaga dan semakin kuat, sehingga DAK Fisik dan Dana Desa di tahun ini dapat tersalurkan dengan tepat sasaran serta sesuai dengan periode penyaluran dan pelaporannya.

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search