Sibolga

Inovasi Coffe Lounge 106

Deskripsi Inovasi

Coffee Lounge 106 merupakan inovasi KPPN Sibolga  dalam upaya penerapan layanan prima melalui pemberian reward/apresiasi bagi satuan kerja yang memiliki capaian kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik dalam satu periode penilaian. Satuan kerja dengan capain IKPA terbaik akan mendapatkan voucher menikmati jamuan dan sarana coffee lounge di KPPN Sibolga.

Disamping sebagai bentuk apresiasi, inovasi ini juga menjadi wadah komunikasi dan koordinasi antara KPPN dengan satuan kerja sehingga satuan kerja dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran di periode berikutnya

Latar Belakang

Adanya Reformulasi IKPA 2021 sebagaimana diatur PER-4/PB/2021 dalam rangka mewujudkan belanja K/L yang lebih berkualitas, lebih baik (spending better), dan sesuai dengan tata kelola yang baik (good governance), serta memberikan penilaian IKPA yang lebih transparan dan akuntabel. Sebagai upaya penerapan layanan prima kepada setiap satuan kerja, KPPN Sibolga selaku Kuasa BUN di daerah memberikan apresiasi atas upaya satuan kerja dalam pencapaian kinerja pelaksanaan anggaran sehingga dapat meningkatkan motivasi satuan kerja pada pelaksanaan anggaran di tahun anggaran berikutnya.

Tujuan Inovasi

Inovasi ini diharapkan dapat mendorong semangat dan partisipasi aktif satuan kerja dalam meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran di satuan kerja masing-masing

Sebelum Implementasi

KPPN Sibolga memberikan apresiasi kepada satuan kerja yang memiliki capaian kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik berupa piagam penghargaan.

Setelah Implementasi

Setelah berlakunya inovasi Coffee Lounge 106 KPPN Sibolga memberikan apresiasi kepada satuan kerja yang memiliki capaian kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik berupa piagam penghargaan dan pemberian voucher menikmati jamuan dan sarana coffee lounge di KPPN Sibolga.

Keberlanjutan Inovasi

Inovasi ini telah dilakukan piloting pelaksanaan pada Oktober 2021 kemudian dilakukan evaluasi piloting pelaksanaan pada November 2021 dan mulai diimplementasi sejak Desember 2021. Inovasi ini tetap dilaksanakan sampai pada saat ini dan semua personel KPPN Sibolga baik pejabat maupun pelaksana tetap saling mengingatkan dan tetap menjaga koordinasi agar inovasi Coffee Lounge 106 dapat tetap dipertahankan.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search