Jl. Jend. A. Yani Km. 10 No. 20 Maburai, Tanjung – 71571

Berita

Seputar KPPN Tanjung

Hari Bakti Perbendaharaan KPPN Tanjung 2019

Berdasarakan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor : SE-106/PB/2018 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019,

KPPN Tanjung menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang bertujuan untuk memantapkan Jati Diri dan identitas Institusi Direktorat Jenderal Perbendaharaan baik lingkup internal Kementerian Keuangan maupun ditingkat Nasional ( SE-57/PB/2015).

Tahun 2018 merupakan tahun yang sangat menguji nilai Kementerian Keuangan kita, nilai itu ialah “Sinergi”. Seperti telah diketahui, insan Perbendaharaan selalu menanamkan nilai Sinergi disetiap harinya, baik di lingkungan kantor maupun lingkungan rumah. Namun, deretan musibah yang terjadi pada tahun lalu mengakibatkan kita menyadari perlunya peningkatan pengamalan sinergi lebih kuat lagi.

Pada tahun 2019 kali ini, tantangan yang muncul semakin bertambah dan pada tahun ini kita juga dihadapi pada situai “tahun politik”. Situasi seperti ini bisa menyebabkan perpecahan antar pegawai dikarenakan perbedaan pilihan politik.

Dengan berbagai kondisi tersebut, Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan unit/instansi vertikal dibawahnya memanfaatkan momen Hari Bakti Perbendaharaan sebagai salah satu sarana untuk memperkuat sinergi antar pegawai sehingga bisa membuat Direktorat Jenderal Perbendaharaan semakin lancar dalam melaksanakan tugas fungsinya.

Oleh karena itu , KPPN Tanjung sebagai salah satu unit vertikal Ditjen Perbendaharaan di daerah, berupaya maksimal mendukung tujuan dari Hari bakti Perbendaharaan tahun 2019 yang mengusung tema “ Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri”

Dukungan tersebut diwujudkan dengan melaksanakan berbagai kegiatan antara lain :

  1. Perbendaharaan Peduli Lingkungan

Perbendaharaan peduli lingkungan dilaksanakan pada tanggal 18 Januari 2018 bertempat di sekitar Kantor KPPN Tanjung. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan program Perbendaharaan Go Green.

      2. Refleksi (Tasyakuran)

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 23 Januari 2018 bertempat di Aula KPPN Tanjung. Dengan dihadiri beberapa satker, acara ini berjalan lancar. Acara dimulai dengan pemutaran video sambutan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2019 oleh Menteri Keuangan, Ibu Sri Mulyani dan video capaian kinerja DJPb 2018 oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan, Bapak Marwanto Harjowiryono. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPN Tanjung, Bapak Bayu Setiawan Yuniarto mengenai hari Bakti Perbendaharaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan 2019 ini.

       3. Senam Bersama

Kegiatan Senam Bersama ini dilakukan di halaman depan KPPN Tanjung bersama  dengan beberapa satuan kerja lingkup pembayaran KPPN Tanjung. Kegiatan senam ini dilaksanakan pada tanggal 25 Januari 2019. Kegiatan senam ini dilaksanakan agar pegawai KPPN Tanjung selain memiliki jiwa yang sehat juga harus memiliki jasmani yang kuat sehingga bisa menunjang pelayanan kepada satuan kerja.

  

        4. Perbendaharaan Menyapa

Perbendaharaan menyapa kali ini dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2019 bertempat di  Madrasah Aliyah Negeri 1 Hulu Sungai Utara. Para siswa dari kelas XII diberikan wawasan tentang tugas dan fungsi DJPb di Kementerian Keuangan, struktur APBN 2018, peran KPPN Tanjung sebagai unit vertikal dari DJPb serta informasi-informasi terkait dengan PKN STAN. Para siswa sangat aktif bertanya di setiap sesi, baik terkait DJPb maupun APBN.

        5. Perbendaharaan Berbagi

Sebagai salah satu wujud dari kepedulian insan Perbendaharaan terhadap sesama serta meningkatkan sinergi dalam bekerja, KPPN Tanjung memanfaatkan momen Hari Bakti Perbendaharaan untuk membagikan bingkisan sembako kepada pegawai PPNPN KPPN Tanjung sendiri. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2018.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search