Tanjungpinang

“Sinergi KPPN Tanjungpinang ditengah COVID-19”

“Mohon maaf Pak Aprijon, kami izin berkunjung guna menjalin tali silaturahim ditengah Pandemi Covid ini”, demikian ucapan yang terlontar dari Mayor Warmansyah, Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM) satker Korem-033 Wira Pratama (WP) ketika berjabat tangan tidak bersentuhan “ala Covid-19” hari ini (30/6/2020) dengan Kepala KPPN Tanjungpinang.

Disamping bersilaturahim, Warmansyah turut menyampaikan salam dari pimpinan dan apresiasi atas kecepatan layanan dan respons KPPN Tanjungpinang dalam melayani satker mereka, terutama dalam pencairan dana APBN maupun layanan Kebendaharaan lain seperti Penerbitan SKPP, Konfirmasi setoran, koreksi SPM, rekonsiliasi laporan keuangan dan layanan lain yang berhubungan dengan Business Continuity Planning (BCP) pada KPPN Tanjungpinang.

Pengelolaan dana APBN yang besar hingga diatas seratus miliaran rupiah yang dikelola satker Korem 033/WP, tentu membutuhkan sebuah koordinasi yang baik dan intens, agar proses pencairan anggaran bisa berjalan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah, sebagaimana satu dari tiga misi KPPN Tanjungpinang yang telah dicanangkan dalam melayani stakeholders, yakni misi “Menjamin Kelancaran Pencairan Dana APBN secara Tepat Sasaran, Tepat Waktu dan Tepat Jumlah”.

Disela obrolan santai ini Aprijon berpesan, bahwa kunci dari sebuah pelayanan yang baik adalah komunikasi. Tanpa komunikasi yang baik tak akan ada kualitas layanan yang maksimal, malah sebaliknya bakal timbul miskomunikasi. Untuk itu, kunjungan formal yang dilakukan Mayor Warmansyah beserta jajaran ini sangat diapresasi sebagai langkah positif oleh Aprijon selaku punggawa KPPN Tanjungpinang, dalam rangka menjalin sinergi sebagaimana yang telah terlebih dahulu dilakukan KPPN Tanjungpinang, ketika bersilaturahim ke Danrem Brigjen Gabriel Lema beberapa waktu lalu sebelum Covid-19.

Keakraban ini diakhiri dengan foto bersama antara Kepala KPPN, Kasi MSKI Moh. Rahman bersama personel Korem 033/Wira Pratama. Selama  pertemuan singkat ini, KPPN Tanjungpinang senantiasa menjaga protokol kesehatan menuju new normal dengan menjaga jarak (Physical Distancing) serta selalu mengenakan masker ketika berinteraksi.

 

(Kontributor Berita : Aprijon)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search