Tanjungpinang

Pada hari Kamis tanggal 06 Juli 2023 KPPN Tanjungpinang menyelenggarakan acara Bimbingan Teknis Modul Pelaksanaan Sakti Dalam Implementasi Gaji Web dan Proyeksi Capaian Output. Kepala KPPN Tanjungpinang menyampaikan keynote speech sekaligus membuka Acara Bimbingan Teknis dimaksud. Kegiatan diisi dengan 2 materi, yang terdiri dari materi pertama Proyeksi Capaian Output Satker dan materi kedua migrasi Aplikasi GPP.

Sesi pertama, pemateri menyampaikan implementasi Peraturan Dirjen Perbendaharaan nomor PER-5 tahun 2022 tentang Juknis Penilaian IKPA belanja K/L. Penilaian kinerja capaian output ini diformulasikan berdasarkan capaian output dibandingkan dengan target kinerja setiap periodenya. Target kinerja capaian output disamakan dengan target penyerapan anggaran satker sehingga setiap output yang dikelola oleh satker tentunya memiliki target kinerja yang sama, yang seharusnya targetnya di desain berbeda antar satker tergantung dengan tugas dan fungsi satker tersebut. Target capaian output yang sebelumnya ditetapkan sama dengan target penyerapan anggaran akan diubah menjadi target kinerja yang mengacu pada proyeksi kinerja yang disusun oleh satker secara mandiri.

Selanjutnya pemaparan materi kedua yaitu migrasi dari Aplikasi GPP berbasis Desktop ke Aplikasi Gaji Modul Satker berbasis Web. Migrasi aplikasi GPP hanya untuk Satuan Kerja Noninterkoneksi Tahap II lingkup Kementerian/Lembaga. Beberapa waktu yang lalu migrasi aplikasi GPP telah dilaksanakan secara serentak pada periode tanggal 19 Juni 2023 s.d. 23 Juni 2023. Atas sinergi bersama, migrasi telah berjalan dengan lancar. Bimtek penggunaan Aplikasi Gaji Web ini mempunyai maksud untuk mendukung kelancaran pembayaran gaji satker di bulan-bulan berikutnya.

Melalui acara ini, KPPN Tanjung Pinang berharap para pengelola keuangan satker dapat meningkatkan peran dalam pelaporan capaian output pada periode-periode berikutnya, diikuti memahami dan mampu mengopersikan Aplikasi Gaji berbasis Web.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search