Tanjungpinang

Pada hari Selasa (11 Juli 2023) KPPN Tanjungpinang melaksanakan acara Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat Uakpa Semester I Tahun 2023 dan Rekonsiliasi melalui Monsakti. Acara dihadiri oleh para peserta operator pelaporan SAKTI satker mitra KPPN Tanjungpinang. Kegiatan diselenggarakan secara hybrid dan dibuka dengan keynote speech Kepala KPPN Tanjungpinang, pada sambutannya menyampaikan beberapa kebijakan baru terkait Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2023 yang perlu mendapat perhatian, serta daftar to do list Rekonsiliasi yang harus diselesaikan oleh satker.

Pelaksanaan kegiatan pendampingan penyusunan laporan keuangan tersebut, para narasumber menjelaskan terkait rekonsiliasi dan penyusunan laporan keuangan. Di bulan Juni 2023, satker telah melakukan proses Rekonsiliasi UAKPA untuk periode April hingga Mei yang dapat diselesaikan tanpa adanya Transaksi Dalam Konfirmasi (TDK). Selanjutnya di bulan Juli 2023 terdapat kewajiban satker untuk menyampaikan Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2023. Penyusunan Laporan Keuangan Semester I Tahun 2023 diawali dengan Rekonsiliasi yang dilakukan pada Aplikasi Monsakti. Acara juga diisi dengan monitoring terhadap satuan kerja yang masih memiliki TDK. Selanjutnya memberi bimbingan kepada peserta untuk melakukan langkah-langkah rekonsiliasi guna penyelesaian data-data anomali dan tidak valid.

Melalui acara ini diharapkan satker dapat menyelesaikan TDK agar kualitas Laporan Keuangan satker semakin baik dan akuntabel.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search