Jl.Manonjaya No.50 Cibeureum.Tasikmalaya- 40101

Berita

Seputar KPPN Tasikmalaya

Kunjungan kerja ke Desa Cisayong dan Desa Santanamekar, Kab. Tasikmalaya.

Sabtu 30 Juli 2022 Kepala KPPN Tasikmalaya Bapak Entis Sutrisna mendampingi Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Bapak Astera Primanto Bhakti dalam rangka kunjungan kerja ke Desa Cisayong dan Desa Santanamekar, Kab. Tasikmalaya.

Lapangan Sepak Bola Sakti Lodaya adalah lapangan sepakbola berstandar Internasional yang terletak di Desa Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Stadion ini dibangun dari Dana Desa yang bersumber dari APBN yang dikelola oleh Pemerintah Desa Cisayong.

Desa Cisayong merupakan salah satu desa maju yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Desa Inspiratif pada tahun 2018 dan Desa Inovatif tahun 2019.

                                  

 

Kunjungan kerja dilanjutkan ke Desa Santanamekar yang berada di Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Di Desa Santanamekar terdapat perkebunan kopi seluas 250ha, dan sudah ditanami tanaman kopi seluas 40ha. Dengan potensi yang luar biasa ini, BUMDes Giri Jaya Desa Santanamekar bekerja sama dengan para petani kopi untuk mengoptimalkan perkebunan kopi ini dengan memanfaatkan Dana Desa yang bersumber dari APBN.

Selain dipasarkan langsung kepada para customer, pemasaran kopi asli tanah Sukapura ini juga bekerja sama dengan para pengusaha lokal , salah satunya adalah Cafe Kopi sarasa yang terletak di Jalan Curug Badak Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

Bukti nyata dari APBN, mampu membangkitkan perekonomian desa. 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search