Jl.Manonjaya No.50 Cibeureum.Tasikmalaya- 40101

Berita

Seputar KPPN Tasikmalaya

Penyerahan Secara Digital DIPA & Buku Alokasi TKD TA 2024 Lingkup KPPN Tasikmalaya

Pada 12 Desember 2023, KPPN Tasikmalaya menyelenggarakan acara Penyerahan secara Digital, DIPA dan Buku Alokasi TKD tahun anggaran 2024 kepada seluruh satuan kerja dan pemda di wilayah pembayaran KPPN Tasikmalaya.

Penyerahan secara digital secara simbolik ditandai dengan sentuhan layar pada tab oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya didampingi Kepala KPPN Tasikmalaya, perwakilan pemda (yang terdiri dari Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Sekda Kota Banjar, Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Kab Pangandaran dan Kepala BPKD Kab Ciamis) dan perwakilan 5 satuan kerja,  diiringi tayangan secara digital. Selanjutnya seluruh peserta satker dan pemda mengikuti mengambil data DIPA dan TKD dengan melakukan scan pada QR code yang tersedia pada masing-masing meja peserta.

Kepala KPPN Tasikmalaya, Zaenal Abidin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini  APBN telah menjadi instrumen yang diandalkan dalam menghadapi berbagai tantangan dan memulihkan ekonomi serta melindungi masyarakat. Ke depan diharapkan sinergi kebijakan fiscal pusat dan daerah serta harmonisasi belanja pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan. Disampaikan juga bahwa dengan penyerahan DIPA dan TKD tahun 2024 pada hari ini, dapat segera ditindaklanjuti agar masyarakat dan perekonomian dapat merasakan dampak kebermanfaatan APBN.

Sementara Sekda Kota Tasikmalaya, dalam keynote speechnya juga menyampaikan perlunya bersinergi dan bahu-membahu dalam pengelolaan APBN dengan makin baik, agar APBN dapat digunakan secara optimal dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, melindungi masyarakat dan menjaga stabilitas dengan tetap menjaga pengelolaan fiskal yang sehat dan berkelanjutan. Lebih lanjut disampaikan juga bahwa Koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Kementerian Keuangan khususnya dengan KPPN Tasikmalaya di lingkup terdekat, harus terus ditingkatkan.

Kegiatan hari ini makin berwarna dengan pemberian apresiasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2023 kepada satuan kerja dan OPD pemda, dengan beragam kategori antara lain : Kinerja Satuan Kerja Terbaik dalam Pelaksanaan Anggaran 2023, Kinerja Satuan Kerja Terbaik dalam Rekonsiliasi dan Penyampaian LPJ Bendahara 2023, Kinerja Satuan Kerja Terbaik dalam Implementasi Digipay dan KKP, Kinerja Pemda Terbaik dalam Penyaluran DAK Fisik, Kinerja Pemda Terbaik dalam Penyaluran Dana Desa, Kinerja Pemda Terbaik dalam Penyaluran Transfer ke Daerah serta Rekonsiliasi Pajak Pemda.

Selamat kepada para penerima penghargaan…

#DIPA #BukuAlokasiTKD #sinergi #koordinasi #pemerintahpusat #pemerintahdaerah #penghargaan

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search