Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Susun LK DAK Fisik dan Dana Desa

KPPN Susun LK DAK Fisik dan Dana Desa

 

KPPN Watampone selaku Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Bendahara Umum Negara (BUN) Transfer Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa (DD) telah menyusun Laporan Keuangan (LK) tahun 2020 Unaudited, Senin (01/02/2021).

Penyusunan LK KPPN WATAMPONE selaku UAKPA – BUN Transfer DAK Fisik dan Dana Desa mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan dan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan yang sehat dalam Pemerintahan. Laporan Keuangan ini telah disusun dan disajikan dengan basis akrual sehingga akan mampu menyajikan informasi keuangan yang transparan, akurat dan akuntabel.

Pada penyusunan LK DFDD Tahun 2020 tersebut juga dilampiri kertas kerja Pengendalian Intern Tingkat Entitas (PITE) KPPN yang berisi hasil telaah atas LK meliputi: Sistematika, Lembar Pengesahan, Face, dan CaLK.

Kepala KPPN Watampone, RintokJuhirman berharap dengan telah tersusunnya LK UAKPA DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2020 Unaudited tersebut dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para pengguna laporan. Kususnya sebagai sarana untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi penyaluran transfer DAK Fisik dan Dana Desa dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Disamping itu, laporan keuangan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada manajemen dalam pengambilan keputusan dalam usaha untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

 

#WTPLagi

#LKPPWTP

#DJPbkawalAPBN

#MengawalAPBN2021

#KPPNWatampone

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search