Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Gelar Webinar Langkah Strategis Tahun 2021

KPPN Gelar Webinar Langkah Strategis Tahun 2021

KPPN Watampone mengadakan kegiatan webinar Langkah-Langkah Strategis Tahun Anggaran 2021, Rabu (03/02/2021). Kegiatan tersebut diikuti oleh Satker mitra kerja sebanyak 96 participants yang meliputi Satker pengelola dana APBN di Kabupaten Bone, Soppeng dan Wajo, yang dipandu oleh Titis Nastiti Diaingtyas,

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan webinar ini diselenggarakan. Yaitu, dalam rangka percepatan realisasi anggaran pada tahun 2021. Dimana pada triwulan I ini ditargetkan sebesar 25%. Hal tersebut perlu diupayakan bersama guna mengurangi dampak adanya pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional.

Kepala Seksi PDMS, Dendi Andrian pada kesempatan tersebut menyampaikan 13 indikator Indeks Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) yang perlu diperhatikan oleh seluruh pengelola anggaran agar realisasi anggaran berkualitas dan akuntabel.

Arman Harianto selaku petugas konversi KPPN Watampone menyampaikan materi terkait penyampaian SPM melalui aplikasi eSPM yang perlu diketahui untuk kelancaran pelaksanaannya. Terutama ketika terjadi penolakan SPM yang berkaitan dengan data supplier pada aplikasi SPAN, yang dijelaskan oleh Titis Nastiti Dianingtyas selaku validator SPAN.

Wahyuniati selaku petugas manajemen Satker, pada kesempatan tersebut membawakan materi seputar pengelolaan Uang Persediaan (UP), sertifikasi bendahara serta batas waktu penyampaikan dokumen ke KPPN.

Sementara itu, Fungsional PTPN, M. Lukman Syatir pada sesi tersebut membahas terkait jabatan fungsional di Bidang Perbendaharaan pada Kementerian/Lembaga (terbuka) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menpan & RB Nomor 53 dan 54 Tahun 2018. Dilanjutkan dengan diskusi atas pertanyaan yang disampaikan oleh peserta webinar.

Diharapkan dengan telah terselenggarakannya webinar tersebut, Satker mitra kerja KPPN Watampone dapat segera melakukan percepatan realisasi dana APBN sesuai ketentuan yang berlaku dengan tetap menjaga tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

 

#WTPLagi

#LKPPWTP

#DJPbkawalAPBN

#MengawalAPBN2021

#KPPNWatampone

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search