Berita

Seputar KPPN Watampone

KUNJUNGI DESA MATTABULU, KPPN WATAMPONE GELORAKAN UMKM BANGKIT

KUNJUNGI DESA MATTABULU, KPPN WATAMPONE GELORAKAN UMKM BANGKIT

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto didampingi fungsional PTPN Fahrul Aprianto berkesempatan mengunjungi Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng (Kamis/2/6/2022). Kunjungan ini merupakan ajang silaturahim sekaligus sebagai langkah nyata pendampingan oleh KPPN Watampone kepada Desa Mattabulu sebagai salah satu Desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa KPPN Watampone yang telah ditetapkan pada tahun anggaran 2021 yang lalu.

Dalam kunjungannya, Kepala KPPN Watampone beserta tim diterima oleh Sekdes Desa Mattabulu, Abdul Kadir. “Terima kasih atas kunjungan dan pendampingan oleh KPPN Watampone yang telah berjalan selama ini” ucap Abdul Kadir.

Dalam kesempatannya, Djoko Julianto menyampaikan bahwa selain bermaksud melihat langsung Desa Mattabulu dan hasil pendampingan tata kelola keuangan desa yang telah berjalan, juga bertujuan  melihat potensi desa yang masih dapat dikembangkan. Desa Mattabulu sendiri merupakan desa yang terkenal akan potensi wisata dimana wisata alam “Lembah Cinta “ yang dikelola oleh BUMDes Pada Ati. Dengan adanya wisata tersebut, telah mampu menarik para wisatawan untuk datang menikmati pesona keindahan alam yang ada dan juga berkontribusi untuk pendapatan desa.

KPPN Watampone dan tim berkesempatan melakukan wawancara dengan para pelaku UMKM yang ada di Desa Mattabulu. Berbagai potensi komoditas memiliki prospek cerah seperti Kopi, Gula Merah, Gula Semut, Tangkoli, Kunyit serta Kemiri yang masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak baik dari sisi permodalan maupun pemasaran sehingga ekonomi desa dapat kembali menggeliat dan bangkit setelah terkena dampak pandemi covid-19.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search