Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Watampone Mengikuti PEN Road Show Kemenkau One di Hotel Helios

KPPN Watampone Mengikuti PEN Road Show Kemenkau One di Hotel Helios

KPPN Watampone mengikuti kegiatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Road Show di Kabupaten Bone hari pertama yang diselenggarakan di Hotel Helios Bone tanggal 9 Juni 2022. Acara ini digagas oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar yang tergabung dalam Tim Kemenkeu One Kabupaten Bone yaitu KPBC Tipe Madya Pabean B Makassar, KPP Pratama Watampone, dan KPPN Tipe A2 Watampone.

Acara hari pertama ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah DJBC Sulbagsel, kepala KPBC TMP B Makassar, Pimpinan Bank Mandiri Cabang Bone, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala KPP Pratama Watampone, Kepala KPPN Watampone, dan beberapa perwakilan pengusaha eksportir kepiting dan rumput laut.

Pada Kesempatan itu, Tim Eksport Assistance Cea Cukai Makassar memaparkan data-data ekspor khusunya untuk komoditi kepiting dan rumput laut yang banyak bersumber dari daerah Kabupaten Bone. Selain itu disampaikan pula fungsi Bea dan Cukai sehubungan dengan kegiatan ekspor, yaitu yang pertama memberi fasilitas perdagangan, sekaligus melindungi industriy dalam negeri dari persaingan yang tidak sehat dengan industry sejenis dari luar negeri. Kedua, melindungi masyarakat dari masuknya barang-barang berbahaya. Dan yang ketiga, memungut bea masuk dan bea keluar serta cukai secara maksimal. Dalam hal setoran ke Kas Negara inilah peran KPPN diperlukan untuk konfirmasi keabsahan setoran. Selain itu disampaikan pula mengenai hal program pengungkapan sukarela yaitu pemberian kesempatan kepada Wajib Pajak untuk melaporkan/mengungkapkan kewajiban perpajakan yang belum dipenuhi secara sukarela melalui pembayaran PPh berdasarkan pengungkapan harta. Program pengungkapan sukarela ini berlaku sampai dengan 30 Juni 2022.

Dengan diadakannya kegiatan PEN Road Show Kemenkeu One ini diharapkan perekonomian masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Bone dapat segera bangkit kembali terutama melalui perkembangan komoditi ekspor sehingga kesejahteraan masyarakat dapat segera meningkat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search