Berita

Seputar KPPN Watampone

Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI ke KPPN Watampone

Kunjungan Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI ke KPPN Watampone

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang sekaligus Anggota Majelis Perwakilan Rakyat (MPR), DR.H.Ajiep Padindang,SE.MM mengadakan lawatan ke KPPN Watampone dalam rangka kunjungan kerja (reses) masa siding V Tahun Sidang 2021-2022 pada hari Jum’at tanggal 15 Juli 2022.

            Dalam kunjungan kerja tersebut, Ajiep Padindang, didampingi oleh 3 orang staf ahli yang tiba di KPPN Watampone sesuai jadwal yang telah direncanakan sekitar pukul 09.30 pagi. Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, beserta para pejabat pengawas dan fungsional di ruang Aula KPPN Watampone.

Dalam sambutan penerimaannya, Djoko Julianto, mengungkapkan rasa senang dan bangga sebagai pimpinan kantor vertikal di daerah yang mendapat kunjungan dari anggota MPR Pusat. Demikian pula, Ajiep Padindang, mengungkapkan rasa terima kasih dapat diterima dengan baik oleh KPPN Watampone sebagai salah satu bagian dari agenda kunjungan kerja (reses) di daerah pemilihannya. Dalam arahannya, Ajiep Padindang mengungkapkan, bahwa maksud utama kunjungannya ke KPPN adalah untuk monitoring dan evaluasi produk konstitusional legislasi, pertimbangan anggaran dan pengawasan serta upaya penguatan lembaga dalam perspektif efektivitas otonomi daerah.   

            Selanjutnya, Djoko Julianto, memaparkan tentang penyaluran dana transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2022 pada wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo. Pada wilayah Bosowa tersebut sampai dengan tanggal 14 Juli 2022, dana desa telah tersalur sebesar Rp.263,16 milyar atau 56,07% dari total pagu sebesar Rp.471,15 milyar. Sementara itu untuk DAK Fisik wilayah Bosowa, sampai tanggal 14 Juli 2022 telah tersalurkan sebesar RpRp.79,79 milyar atau 15,13% dari total pagu Rp.527,08 milyar.

Selain disampaikan masalah dan kendala dalam penyaluran Dana Desa dan DAK Fisik selama ini, pada kesempatan tersebut disampaikan pula beberapa inovasi yang telah dikembangkan oleh KPPN Watampone pada tahun 2022. Inovasi tersebut antar lain adalah Pembentukan Desa Role Model Tata Kelola Keuangan Desa, Bedah Laporan Keuangan Desa, Kelas Akuntansi, dan Eksport Assistance bersama Kemenkeu One.

 Pada akhir acara, Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, berharap bahwa dengan adanya kunjungan ini permasalahan yang terjadi di daerah dapat diberikan solusi yang tepat sehingga dapat bermanfaat bagi kepentingan dan kemajuan daerah.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search