Berita

Seputar KPPN Watampone

Kunjungan Kerja ke Bosowa, Kepala Kanwil DJPb Sulsel bertemu Kepala Daerah

Kunjungan Kerja ke Bosowa, Kepala Kanwil DJPb Sulsel bertemu Kepala Daerah

Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sulawesi Selatan, Supendi berkunjung ke Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo selama dua hari, 4 dan 5 Mei 2023. Kunjungan kerja ke wilayah Bosowa dalam rangka membahas masalah ekonomi dan peran KPPN sebagai financial advisory.

 Dalam kunjungan tersebut, Supendi bertemu dengan para kepala daerah se Bosowa. Pada Kamis pagi, Bupati Bone, Andi Fahsar M Fadjalangi, menerima Supendi di rumah jabatan bupati.
 Selanjutnya Kepala Kanwil DJPb beserta rombongan bertolak ke Kabupaten Soppeng dan diterima oleh Wakil Bupati Soppeng, H Luthfi Halide di ruang kerjanya. Pada Jumat pagi, rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Wajo, untuk bersilaturahmi dengan Bupati Wajo Amran Mahmud.

Dalam pertemuan dengan ketiga Kepala Daerah tersebut, Supendi memberikan Apresiasi kepada masing-masing Pemerintah Daerah atas kerja sama dan kolaborasi terkait akselerasi penyaluran transfer ke daerah di tahun 2022.

 Pada kesempatan tersebut juga dibahas mengenai kondisi sosial dan ekonomi makro yang terjadi di wilayah Bosowa. Di antaranya penyaluran DAK Fisik tahun 2023, penyaluran KUR dan UMi, inflasi daerah, aset daerah, kemiskinan, bantuan sosial serta masalah stunting.
 Supendi didampingi oleh Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto. Pertemuan ini sebagai wujud sinergi, koordinasi dan kolaborasi antara DJPb dengan pemangku kepentingan/stakeholder di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan serta sebagai bentuk concern Kanwil DJPb Sulsel dan Pemda se-Bosowa dalam menjalankan peran sebagai treasurer dan financial advisory.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search