Berita

Seputar KPPN Wonosari

Rekonsiliasi Penerimaan Iuran Wajib PNS Daerah Triwulan II Tahun 2022

Yogyakarta, 19 Juli 2022

Pada hari Selasa, tanggal 19 Juli 2022, bertempat di Hotel Grand Rohan Yogyakarta, KPPN Wonosari memenuhi undangan Kepala Cabang BPJS Yogyakarta dalam rangka Rapat Rekonsiliasi Penerimaan Iuran Wajib PNSD Kabupaten Gunungkidul periode Triwulan II Tahun 2022. Hadir pula dalam kegiatan itu jajaran Pemda Gunungkidul yaitu Pejabat/pegawai BPKAD Gunungkidul, Dinas Kesehatan, RSUD Wonosari dan Dinas Pendidikan.
KPPN Wonosari dalam kegiatan tersebut diwakili oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker (PDMS), Kepala Seksi Bank dan CSO KPPN Wonosari Sdr Gandung Wahyudi. Kepala Seksi PDMS, Bapak Atik Purnomo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan rekonsiliasi ini tidak hanya mencocokan data/angka penerimaan iuran wajib PNS daerah sehingga menghasilkan angka yang akurat dan valid, tetapi juga penyamaan visi dan persepsi betapa pentingnya iuran wajib PNS dalam mendukung program jaminan sosial bidang kesehatan yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan.
Ketepatan angka yang valid dan akurat menjadi hal yang mutlak demi transaparansi dan akuntabilitas, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah ketepatan waktu penyetoran ke kas negara oleh pemerintah daerah, sehingga tidak mengganggu likuiditas keuangan BPJS Kesehatan dalam menjalankan kewajiban membayar biaya pelayanan kesehatan kepada fasilitas kesehatan tingkat pertama dan lanjutan.
KPPN Wonosari siap memberikan dukungan kepada BPJS Kesehatan dan Pemerintah Daerah Gunungkidul dalam pelaksanaan program kegiatan rekonsiliasi dalam mewujudkan pengelolaan data penerimaan yang akurat dan akuntabel.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search