Berita

Seputar KPPN Wonosari

Pembinaan Satuan Kerja - Akselerasi Implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) Domestik

Wonosari , 13 April 2023

     Dalam upaya mendorong peningkatan transaksi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan mengakselerasi implementasi KKP Domestik, pada hari Kamis tanggal 13 April 2023, Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Wonosari beserta Tim Seksi PDMS melakukan kunjungan dan pembinaan kepada satuan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul.

     Bapak Atik Purnomo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penggunaan KKP sebagai salah satu langkah modernisasi dan manajamen arus kas atas uang persediaan yang dikelola oleh bendahara pengeluaran satuan kerja, dimana Sebenarnya, pembayaran dengan kartu kredit bukanlah hal baru dalam sistem pembayaran pemerintah. Sebelumnya, sudah ada kartu kredit pemerintah (KKP) sebagai bentuk alat pembayaran pemerintah yang telah digunakan selama beberapa tahun terakhir. Sedangkan KKP Domestik sendiri pun pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan KKP yang sudah ada.

     Kepala Sub Bagian TU Kantor Kementerian Agama Bapak Andar Prasetyo menyambut baik kunjungan dari KPPN Wonosari dan berharap agar pengelola keuangan satuan kerja lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul dapat diberikan bimbingan dan arahan sehingga dapat terlibat aktif dalam implementasi KKP tersebut.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search