Berita

Seputar KPPN Wonosari

Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJPb Provinsi D.I.Yogyakarta di KPPN Wonosari

Pada Hari Selasa, tanggal 6 Juni 2023, Kepala KPPN Wonosari beserta seluruh pegawai menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi D.I. Yogyakarta Bapak Agung Yulianta yang didampingi oleh Kepala Bidang PPA I Bapak R. Hendro Cahyono.

Dalam sambutan dan arahannya, Bapak Agung Yulianta menyampaikan beberapa pesan penting tentang peran dan tugas strategis Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang tidak hanya sebagai treasurer saja tetapi juga sebagai Regional Chief Economist (RCE) dan Financial Advisory (FA) di daerah. KPPN sebagai unit kerja vertikal DJPb harus mendukung peran dan tugas DJPb sebagai RCE dan FA tersebut.

Peran sebagai RCE harus mampu menjelaskan fungsi dan kebijakan fiskal, melihat bagaimana dampak APBN secara keseluruhan di masing-masing daerah, juga memiliki sensitivitas serta kerangka berpikir bahwa uang negara harus mampu menghasilkan manfaat maksimal bagi rakyat dan bagi perekonomian untuk menciptakan kesejahteraan, sedangkan peran sebagai FA, KPPN harus secara aktif dengan berkoordinasi serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka pendampingan dan peningkatan kualitas tata kelola keuangan.

Selanjutnya, Bapak Agung Yulianta juga berpesan kepada seluruh pegawai KPPN Wonosari untuk selalu berpedoman pada nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam menjalankan kewajibannya melayani satuan kerja melalui peningkatan kompetensi masing-masing serta menjaga sikap netralitas ASN pada tahun politik yang akan datang.

Sedangkan Bapak R. Hendro Cahyono menyampaikan capaian IKPA tahun 2022 yang sudah diraih agar terus ditingkatkan dengan memperhatikan aspek dan indikator penilaian IKPA yang masih belum optimal.

Pada akhir arahannya Kepala Kanwil DJPb juga mengingatkan kepada seluruh jajaran KPPN Wonosari bahwa capaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah agar terus dipertahankan dan mulai mempersiapkan diri dalam pelaksanaan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search