Berita

Seputar KPPN Wonosari

Kegiatan Donor Darah Triwulan I : #HariBaktiPerbendaharaanke-20

Hai #KancaIntress149
Dalam rangka memperingati Hari bakti Perbendaharaan ke-20 KPPN Wonosari mengadakan kegiatan-kegiatan perayaan yang salah satunya adalah kegiatan donor darah rutin di Triwulan I Tahun 2024 ini.masyarakat luas dalam menjaga ketersediaan kantong darah di wilayah Kabupaten Gunungkidul serta dalam rangka memupuk dan menguatkan sinergi Kemenkeu Satu di daerah, khususnya Kabupaten Gunungkidul antara KPPN Wonosari dengan KPP Pratama Wonosari. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang FO KPPN Wonosari, Jalan Taman Bakti Piyaman, Wonosari, Gunungkidul yang bekerja sama dengan PMI Cabang Wonosari dan menggandeng KPP Pratama Wonosari sebagai wujud kolaborasi Kemenkeu Satu di daerah pada hari Rabu tanggal 21 Januari 2024 pukul 07.30 s.d. 11.00. Selain dihadiri oleh Satuan Kerja, KPP Pratama Wonosari dan masyarakat umum, kegiatan ini dihadiri oleh para perjabat/pegawai dari perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dan PT. BRI Kantor Cabang Wonosari.

Pada kegiatan donor darah periode triwulan I Tahun 2024 ini, tercatat sebanyak 42 orang calon peserta donor darah, dan 35 orang berhasil mendonorkan darahnya dengan rincian 8 orang dengan golongan darah A, 10 orang dengan golongan darah B, 15 orang dengan golongan darah O, dan 2 orang dengan golongan darah AB. Terdapat 7 orang calon peserta donor darah yang tidak berhasil mendonorkan darahnya antara lain karena HB kurang/tinggi sebanyak 3 orang, tensi darah rendah/ tinggi sebanyak 1 orang, dan karena alasan medis lainnya sebanyak 3 orang.

Kegiatan donor darah yang merupakan kegiatan rutin per triwulan pada KPPN Wonosari dapat dilaksanakan dengan lancar. Dengan kegiatan tersebut terkumpul 35 kantong darah yang dapat digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut semoga KPPN Wonosari dapat turut berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Kabupaten Gunungkidul.

#DonorDarah
#Haribaktiperbendaharaanke-20
#KPPNWonosaripeduli
#setetesdarahmubegituberharga

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search