Nunukan

Berita

Berita Terbaru KPPN Nunukan

KNOWING YOUR EMPLOYEE

Salah satu kiat sukses dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah komitmen yang kuat dari pimpinan untuk mengenali anggota tim juga antar anggota dalam mengenali sesama. Knowing Your Employee merupakan cara yang dilakukan KPPN Nunukan untuk melakukan pengawasan serta mengenal anggota tim satu dengan yang lainnya.

 

Knowing your employee  adalah salah satu strategi untuk mencegah, mendeteksi, dan mengatasi terjadinya fraud yang dilakukan oleh pegawai. Tidak hanya fraud yang mungkin dilakukan para staff atau pelaksana, tetapi juga yang dilakukan para Kepala Seksi atau pejabat tinggi lainnya. Pimpinan perlu menerapkan kebijakan ini karena begitu banyak pelanggaran yang terjadi karena ketidakpedulian atau sikap "masa bodo" pimpinan terhadap bawahannya. Perlu disadari bahwa fraud yang dilakukan oleh pegawai pada level manapun akan meruntuhkan motivasi dan mengalihkan fokus pegawai lainnya dari tujuan organisasi.

 

Kegiatan kegiatan yang dilakukan KPPN Nunukan pada agenda ini adalah : Coaching and Counselling, Olahraga Bersama, Ice Breaking, Piknik Bersama, dan Mini Outbound. Pelaksanaan Knowing Your Employee ini dilakukan di berbagai tempat, seperti di kantor, Hutan Mangrove, Pantai Eching, dan Tugu Mandau Sae Lapas Nunukan. Dalam kegiatan ini, diberikan arahan, motivasi oleh Kepala KPPN Nunukan atau Plh Harian. Selain itu dilakukan sharing session didalamnya, juga diisi dengan mini games dengan mengandung nilai nilai kebersamaan, kerjasama antar tim, kepercayaan antar tim, juga integritas sesuai Nilai Nilai Kementerian Keuangan.

 

Secara keseluruhan, kegiatan ini memberikan dampak yang positif dan baik, untuk keutuhan organisasi dan keselarasan antar pegawai.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search