KPPN Pematang Siantar
Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

Berita

Berita Seputar Kegiatan KPPN Pematangsiantar

Penandatanganan Pakta Integritas dan Ikrar Netralitas Pegawai KPPN Pematang Siantar

Menindak lanjuti Menindaklanjuti Nota Dinas Sekretaris Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor: ND-102/PB.1/2023 hal Penandatanganan Pakta Integritas dan Pelaksanaan Ikrar Netralitas Pegawai di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan Tahun 2023, KPPN Pematang Siantar melaksanakan penandantanganan Pakta Integritas dan Ikrar Netralitas Pegawai pada hari Senin tanggal 16 Januari 2023 pukul 16.00 bertempat di Aula KPPN Pematang Siantar.


Pada acara ini, Plt. Kepala KPPN Pematang Siantar menyampaikan materi terkait kode etik pegawai negeri sipil dan ikrar netralitas pegawai. Beberapa hal yang disampaikan yaitu:

  1. PNS telah melakukan sumpah PNS khususnya bagi para Pejabat Pengawas yang telah mengikrarkan sumpah jabatan agar bekerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku seperti UUD 1945, UU ASN, Peraturan Pemerintah tentang Kode Etik PNS dan aturan lainnya yang mengatur kode etik dan kode perilaku pegawai di lingkungan pemerintahan baik pusat maupun daerah.
  2. Bahwa dalam rangka menjaga netralitas pegawai dalam pemilihan umum, seluruh pegawai dihimbau untuk menjalankan kewajiban dan larangan dalam menjaga
    netralitas serta ikut dalam menandatangani komitmen ikrar netralitas pegawai.
  3. Seluruh ketentuan kode etik pegawai dan netralitas pegawai dalam pemilu dilaksanakan baik di dalam maupun di luar kantor serta baik dalam jam kerja maupun di luar jam kerja.
  4. Ketentuan-ketentuan tersebut dibuat untuk menjaga harkat dan martabat pegawai negeri sipil dan keutuhan organisasi KPPN Pematang Siantar secara khusus dan
    Kementerian Keuangan pada umumnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan pakta integritas pegawai dan PPNPN tahun 2023. Dimulai dari Para Pejabat Pengawas, Pelaksana, Pejabat Fungsional dan PPNPN. Acara ditutup dengan ikrar komitmen bersama untuk melaksanakan isi dari pakta integritas dan ikrar netralitas serta foto bersama.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar
Telp: 0622-22487 Fax: 0622-22593 Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

IKUTI KAMI

 

Search