KPPN Pematang Siantar
Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

Berita

Berita Seputar Kegiatan KPPN Pematangsiantar

Focus Group Discussion Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di Lingkup KPPN Pematang Siantar

Tim Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil DJPb Provinsi Sumatera mengundang pemerintah daerah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dalam acara Focus Group Discussion (FGD) Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa di Lingkup KPPN Pematang Siantar periode Semester II tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan pada 14 September 2023 oukul 09.00 sampai dengan selesai di Aula KPPN Pematang Siantar.

Kegiatan FGD dibuka oleh Plt. Kepala KPPN Pematang Siantar dengan menyampaian tujuan kegiatan yaitu diskusi pelaksanaan penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa periode Semester II 2023. Kanwil DJPb dan KPPN Pematang Siantar mengharapkan respon positif dari tim pengelola penyaluran dana pada SKPD dan BPKPD serta apabila terdapat kendala dan masalah di lapangan agar sama-sama dapat dibahas dan dicarikan solusi terbaik. Selain itu, disampaikan juga bahwa KPPN Pematang Siantar senantiasa menerapkan zona integritas dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan KPPN Pematang Siantar dan mengharapkan dukungan dari seluruh stakholder KPPN Pematang Siantar agar tidak memberikan gratifikasi dalam bentuk apapun dan apabila ada kritik dan saran agar disampaikan melalui saluran pengaduan KPPN Pematang Siantar yang tersedia.

Selanjutnya, para narasumber dari Tim PPA II Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara untuk menyampaikan materi hasil monitoring penyaluran DAK Fisik Tahun 2023 dan materi Penyelarasan Kebijakan Fiskal Pusat dan Daerah dalam rangka Sinfisnas. Kedua materi tersebut juga berkaitan dengan fungsi Kanwil DJPb Provinsi selaku pelaksana regional chief ecnomist dan KPPN Pematang Siantar selaku Local Government Financial Advisor. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan tanya jawab serta pembahasan rencana aksi atau langkah strategis penyalurah DAK Fisik pada Semester II 2023.

Kegiatan ditutup dengan kesimpulan dari moderator dan foto bersama seluruh peserta.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar
Telp: 0622-22487 Fax: 0622-22593 Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

IKUTI KAMI

 

Search