Gedung Keuangan Negara I Denpasar
Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon Denpasar

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Semester I TA 2017 Tingkat UAPPA-W Lingkup Kanwil DJPBN Provinsi Bali

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali  mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Semester I TA 2017 Tingkat UAPPA-W dengan mengambil tema Bersinergi Mengawal, Menjaga Akurasi dan Kualitas Laporan Keuangan UAPPA-W Semester I TA 2017 pada tanggal 12 Juli 2017 yang bertempat di Bassement Barat Gedung Keuangan Negara I Denpasar Bali.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Bapak Dedi Sopandi membuka acara secara resmi dan memberikan pengarahan kepada peserta bimtek. Inti dari pengarahan beliau adalah memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kontribusi para UAPPAW atas penyusunan dan pengiriman Laporan Keuangan Tahun 2016  Audited sebagai salah satu penyumbang kontribusi  dalam teraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diraih Kementerian Keuangan atas laporan keuangan Tahun 2016 berdasarkan penilaian BPK. Dalam acara tersebut juga dibagikan piagam penghargaan kepada UAPPAW berprestasi yang dinilai berdasarkan ketepatan waktu pengiriman laporan,kualitas, kelengkapan, partisipasi dan beban kerja. Penghargaan tersebut dibagi menjadi 3 kategori, kategori 1 UAPPAW dengan jumlah UAKPA lebih dari 10, kategori 2 UAPPAW dengan jumlah UAKPA 5-10, kategori 3 UAPPAW dengan jumlah UAKPA 2-4. Jawara kategori 1 adalah  Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali kode BA Eselon 025.07 dengan nilai akhir 97.50, jawara kategori 2 adalah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dengan kode BA Eselon 025.01 dengan nilai akhir 98.50 da jawara kategori 3 adalah Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dengan nilai akhir 97.00.

Selain memberikan penghargaan kepada UAPPAW, dalam acara bimtek tersebut juga sharing ilmu berupa pemberian materi Penilaian dan Telaah Laporan Keuangan UAPPAW yang disampaikan oleh Kepala Seksi ASPLK Bapak R. Asto Ongko Putro Yunadi Haryono dan materi aplikasi CaLK (Catatan atas Laporan Keuangan) yang disampaikan oleh Tim PAPK yang dipimpin oleh Bapak Suryoto Adi Prawira.

Aplikasi CaLK tersebut merupakan inovasi dari Bidang PAPK Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, yang dibuat dengan tujuan untuk memudahkan dan mengurangi kesalahan UAKPA atau UAPPAW dalam menyusun CaLK. Didalam apliaksi CaLK tersebut sudah dilengkapi dengan format analisa telaah laporan keuangan yang sebagian terisi otomatis setelah seluruh komponen CaLK diisi. Dengan berakhirnya acara bimtek ini diharapkan seluruh UAPPAW dapat lebih meningkatkan kualitas laporan keuangan dan mempertahankan opini WTP dari BPK.

 

Kontributor : Bidang PAPK

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search