JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

PETA STARTEGI DAN PERJANJIAN KINERJA KANWIL DJPB D.I. YOGYAKARTA TAHUN 2024

 

Dalam rangka implementasi manajemen kinerja di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan tahun 2024 yang sejalan dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 300/KMK.01/2022 tentang Manajemen Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan, Kepala Kanwil DJPb sebagai Pimpinan Unit Pemilik Kinerja-Two (UPK-Two) diwajibkan untuk menyusun Perjanjian Kinerja (PK) dan Sasaran Kinerja Pegawai.

Penetapan Kinerja Tahun 2024 pada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I. Yogyakarta ditandai dengan penandatanganan perjanjian kinerja antara Kepala Kanwil DJPb Provinsi D.I. Yogyakarta dengan Direktur Jenderal Perbendaharaan. Perjanjian kinerja tahun 2024 meliputi 9 (sembilan) sasaran strategis dan 20 indikator kinerja utama yang harus dicapai selama kurun waktu 1 Januari s.d 31 Desember 2024. Peta strategi tahun 2024 terbagi dalam 4 perspektif, yaitu:

1. Stakeholders Perspective

Perspektif ini mencakup sasaran strategis yang ingin diwujudkan organisasi untuk memenuhi harapan sehingga dinilai berhasil dari sudut pandang stakeholder (pemangku kepentingan). Stakeholder adalah pihak internal dan eksternal yang secara langsung atau tidak langsung memiliki kepentingan atas output atau outcome dari suatu organisasi, tetapi tidak menggunakan layanan organisasi secara langsung.

Terdapat 1 Sasaran Strategis dan 2 Indikator Kinerja Utama dalam ruang lingkup perspective ini, yaitu:

2. Customer Perspective

Perspektif ini mencakup sasaran strategis yang ingin diwujudkan organisasi untuk memenuhi harapan customer (pengguna layanan) dan/ atau harapan organisasi terhadap customer. Customer merupakan pihak luar yang terkait langsung dengan pelayanan suatu organisasi.

Terdapat 1 Sasaran Strategis dan 2 Indikator Kinerja Utama dalam ruang lingkup perspective ini, yaitu

 3. Internal Process Perspective

Perspektif ini mencakup sasaran strategis yang ingin diwujudkan melalui rangkaian proses yang dikelola organisasi dalam memberikan layanan dan menciptakan nilai bagi stakeholder dan customer (value chain).

Terdapat 4 Sasaran Strategis dan 6 Indikator Kinerja Utama dalam ruang lingkup perspective ini, yaitu:

 4. Learning and Growth Perspective

Perspektif ini mencakup sasaran strategis berupa kondisi ideal atas sumber daya internal organisasi yang ingin diwujudkan atau yang seharusnya dimiliki oleh organisasi untuk menjalankan proses bisnis guna menghasilkan output atau outcome organisasi yang sesuai dengan harapan customer dan stakeholder.

Terdapat 3 Sasaran Strategis dan 10 Indikator Kinerja Utama dalam ruang lingkup perspective ini, yaitu:

Dalam upaya mencapai 10 (sepuluh) sasaran strategis tersebut, Kanwil DJPb Provinsi D.I.Yogyakarta didukung pendanaan kegiatan sebesar Rp 8.633.654.000,- ( delapan miliar enam ratus tiga puluh tiga juta enam ratus lima puluh empat ribu rupian) yang dibagi ke dalam 10 (sepuluh) kegiatan sebagaimana tercantum dalam SP DIPA Tahun 2024 nomor SP DIPA-015.08.2.634277/2024 tanggal 24 November 2023 Revisi Ke 02 tanggal 23 Januari 2024.

Selain pendanaan, Kanwil DJPb Provinsi D.I.Yogyakarta juga didukung sumber daya manusia sejumlah 67 pegawai yang terdiri atas 1 Pejabat Tinggi Pratama, 5 Pejabat Administrator, 17 Pejabat Pengawas, 2 Pejabat Fungsional, dan 42 pelaksana.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search