JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

DJPb Rebut Dua Penghargaan Dalam Top Digital Award 2020

Jakarta, 22 Desember 2020

 

Raih Penghargaan Top Digital Implementation, DJPb Unggulkan Aplikasi Pengelolaan APBN
 
Ditjen Perbendaharaan meraih penghargaan Top Digital Implementation 2020 on Institution Sector, Level Stars 4, dari majalah It Works. Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan Saiful Islam mewakili Dirjen Perbendaharaan Andin Hadiyanto menerima penghargaan tersebut dalam kegiatan penganugerahan yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (22/12).
 
"Dewan juri mendapatkan impresi dari usulan DJPb yaitu tiga aplikasi utama dengan pemanfaatan teknologi informasi yang memiliki dampak besar buat masyarakat, terutama untuk pengelolaan APBN. Dari sisi pendapatan, MPN-G3 yang berkontribusi terhadap settlement penerimaan negara baik pajak maupun bukan pajak. Dari sisi pengeluaran, SPAN yang sudah di-launch dari 2015, membantu Menteri Keuangan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan negara. Juga SAKTI yang saat ini sudah piloting tahap 5 yang membantu kementerian dan lembaga dalam proses pengelolaan keuangan negara. Selain itu, sisi keamanan informasi selalu disiapkan. Juga ada peran hai-DJPb serta hai-CSO dalam memberikan layanan kepada pengguna," sebut Saiful. Dalam kesempatan tersebut, Direktur SITP juga mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Top Leader on Digital Implementation 2020.
 
Tak hanya memberikan penghargaan, panitia penyelenggara juga mengungkapkan sejumlah tantangan kepada DJPb untuk meningkatkan kinerja implementasi teknologi digital yang sudah diterapkan. Termasuk perlunya pemerintah pusat menggunakan sistem informasi yang terinterkoneksi dengan pemerintah daerah. Saiful menambahkan bahwa memang diperlukan langkah-langkah lebih lanjut untuk dapat mewujudkan harapan tersebut. Di antaranya menyamakan bagan akun standar (BAS) yang menjadi backbone dalam komunikasi data dan interkoneksi antaraplikasi.
 
#Repost @ditjenperbendaharaan

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search