JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan ke-17

Yogyakarta, 14 Januari 2021

 

Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan ke-17, Menkeu Minta DJPb Tetap Komitmen Mengawal APBN sebagai Instrumen Utama Penanganan Covid-19
 
Menteri Keuangan, Sri Mulyani, meminta kepada seluruh jajaran Insan Perbendaharaan untuk tetap fokus dan memiliki semangat bersama di dalam menjaga keuangan negara dalam situasi yang extraordinary karena pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan dalam arahannya secara daring pada acara Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 tahun 2021 pada Kamis (14/1).
 
“Kami harap DJPb akan menjadi unit yang lulus dengan sangat baik dari ujian keuangan Negara dan ujian pandemi yang luar biasa ini, tetap bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kecintaan dan bakti kita kepada NKRI ditunjukan dengan kemampuan kita untuk terus menjaga keuangan Negara dengan profesionalitas dan integritas yang tertinggi,” ungkap Sri Mulyani.
 
Komitmen tersebut juga disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan, Andin Hadiyanto selaras dengan tema Refleksi Hari Bakti Perbendaharaan 2021 yaitu Mengawal Pemulihan Kesehatan untuk Kebangkitan Ekonomi.
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, rangkaian kegiatan Hari Bakti Perbendaharaan ke-17 akan dilaksanakan satu tahun penuh sepanjang tahun 2021 yang dikaitkan sebagai inisiatif strategis yang mendukung pencapaian program pada Renstra DJPb 2021.
 
Pada acara tersebut, Andin juga menyampaikan secara simbolis buku “Untaian Bakti di Masa Pandemi” kepada Menteri Keuangan. Buku tersebut merupakan rekam jejak sekaligus apresiasi kepada segenap jajaran Insan Perbendaharaan di seluruh Indonesia yang terus menunjukkan kegigihan dalam menjalankan tugas di masa pandemi.
 
Acara Ini dihadiri secara daring oleh Wakil Menkeu, Setjen dan Para Pejabat Eselon I Kemenkeu, jajaran pejabat DJPb yang telah purna tugas maupun alih tugas, serta segenap jajaran Insan Perbendaharaan. Secara offline di Aula Gedung Jusuf Anwar, kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.
 
Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T.
Panggabean beserta jajaran mengikuti kegiatan puncak peringatan Hari Bakti tersebut dari
kantor dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search