JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakorda) Pembangunan Daerah Istimewa Yogyakarta Triwulan IV Tahun 2020

Yogyakarta, 27 Januari 2021

 

 
Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggabean mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pembangunan Daerah Triwulan IV Tahun 2020 yang diselenggarakan Pemda DIY secara daring (27/1). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X.
 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Bappeda DIY, Drs. Beny Suharsono, M.Si., memaparkan Ekspose Hasil Pengendalian Pembangunan Daerah Triwulan IV Tahun 2020 DIY. Kegiatan Rakordal ini juga diikuti oleh Sekda DIY, Drs. Kadarmanta Baskara Aji, Asisten Setda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Tri Saktiyana, M.Si, Inspektur DIY, Drs. Maryoto, M.M., serta OPD-OPD di lingkungan Pemda DIY.
 
Tema "Merdeka Belajar dan Transformasi Pendidikan di Era Pandemi untuk Mewujudkan DIY Sebagai Pusat Pendidikan, Kebudayaan, dan Pariwisata Terkemuka di Asia Tenggara 2025" diusung dalam kegiatan Rakordal kali ini.
 
Sebagai narasumber, hadir dalam kesempatan yang sama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim, B.A., M.B.A yang diwakili oleh Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Jumeri, S.TP., M.Si yang menyampaikan konsep “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” sebagai wujud transformasi pendidikan di masa pandemi. Selain itu hadir pula pendiri Sanggar Anak Alam,Toto Rahadjo, yang turut memberikan sumbang sarannya terkait penyelenggaraan proses belajar siswa yang mandiri.
 
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah Daerah guna memulihkan ekonomi DIY akibat dampak pandemi Covid-19. Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menyampaikan apresiasi kepada para narasumber yang telah turut serta memberikan saran dan masukan terkait kondisi pendidikan nasional dan DIY saat ini dan cita-cita pendidikan di masa yang akan datang.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search