JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Satker Dekosentrasi dan Tugas Perbantuan TA 2020 Lingkup Kanwil DJPb DIY

Yogyakarta, 25 Februari 2021

 

Selepas Kegiatan Rakorda Pelaksanaan Anggaran Semester II TA 2020 bersama KPA Satker, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi D.I Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran pada Satker Dekonsentrasi dan Tugas Perbantuan TA 2020 lingkup Kanwil DJPb DIY (25/2).
 
Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Beny Suharsono, M.Si selaku narasumber menyampaikan paparan mengenai capaian kinerja pembangunan Provinsi D.I. Yogyakarta selama tahun 2020 disertai dengan evaluasi pelaksanaanya.
 
Terdapat beberapa sasaran/program serta indikator yang tidak tercapai, hal ini merupakan imbas dari gempuran efek pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini. Sebanyak 8 indikator tidak tercapai dari total 14 indikator dan 8 sasaran program, diantaranya adalah IPM (Indeks Pembangunan Manusia), angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, indeks gini dan lainnya.
 
Kontribusi belanja pemerintah terhadap PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) tergolong sangat kecil yang berkisar 5,72%, yang artinya perlu adanya kerjasama, sinergi dan kolaborasi yang baik antar seluruh pihak untuk dapat mendorong perekonomian DIY ke arah yang lebih baik. .
 
Beberapa catatan mengenai pelaksanaan anggaran tahun 2020 khususnya untuk Dekonsentrasi/Tugas Pembantuan diantaranya adalah mengenai substansi revisi DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran), manajemen satker, penerbitan petunjuk teknis, dampak pandemi yang luas dan kompleks serta realisasi anggaran yang menyesuaikan kondisi lapangan.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search