JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Kanwil DJPb DIY dan KPPN Yogyakarta Dorong Aplikasi Marketplace dan Digital Payment Melalui Kartu Kredit Pemerintah dan VA

Yogyakarta, 25 Maret 2021

 

Kanwil DJPb DIY dan KPPN Yogyakarta Dorong Implementasi Market Place dan Digital Payment Melalui Kartu Kredit Pemerintah dan Virtual Account.
 
Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggaban membuka kegiatan Sosialisasi Market Place dan Digital Payment yang diselenggarakan KPPN Yogyakarta dengan mengundang Perwakilan Satuan Kerja Mitra KPPN Yogyakarta serta rekanan secara daring (23-25/3).
 
Sosialisasi ini diselenggarakan selama tiga hari dengan mengundang narasumber dari pihak perbankan antara lain Bank Mandiri, Bank BRI, dan Bank BNI, sehingga diharapkan permasalahan yang ditemukan dalam implementasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) baik oleh satker maupun penyedia dapat terjawab.
 
Kepala KPPN Yogyakarta, Istu Wahudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa marketplace dan penggunaan kartu kredit pemerintah untuk belanja APBN merupakan salah satu upaya untuk efisiensi pengelolaan kas pemerintah. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyukseskan pelaksanaan implementasi marketplace dan KKP khususnya pada satker lingkup KPPN Yogyakarta.
 
Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggaban membuka secara resmi kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut. Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb DIY memberikan apresiasi kepada para satker dan penyedia yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, juga kepada Pimpinan perbankan dan jajaran sudah menyampaikan materi terkait kegiatan ini kepada satker dan para penydia dalam rangka implementasi marketplace dan digital payment.
 
Marketplace dan digital payment merupakan inisiatif untuk memperbaiki proses bisnis belanja pemerintah. Marketplace dan digital payment sudah menjembatani satker untuk bertemu dengan para penyedia dan penyedia barang dan jasa di pasar virtual. Implementasi ini mendukung manajemen kas negara sekaligus mengawal pelaksanaan belanja APBN. Kepala Kanwil DJPb DIY berharap hubungan komunikasi dan sinergi antara perbankan, satker,penyedia KPPN, serta Kanwil DJPb DIY selalu terjalin dengan baik untuk menyukseskan program ini.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search