JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Audiensi Kepala Kanwil DJPb DIY dengan Sekretaris Daerah D.I. Yogyakarta terkait Pemulihan Ekonomi Nasional di DIY

Yogyakarta, 23 April 2021

 

Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggabean didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II, Arvi Risnawati dan Kepala Seksi PPA II C, Pujo Priyatno melakukan audiensi dangan Sekretaris Daerah Istimewa Yogyakarta, Kadarmanta Baskara Aji di Ruang Sekretaris Daerah, Kompleks Kepatihan Yogyakarta (23/04).
 
Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi Kanwil DJPb DIY dengan Pemerintah Daerah DIY terkait dengan program Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) di DIY.
 
Kepada Sekda DIY, Kepala Kanwil DJPb DIY menyampaikan data realisasi PC-PEN tahun 2020 dan data sampai dengan triwulan I tahun 2021 serta langkah-langkah percepatan realisasi program PC-PEN di DIY. Beliau juga menyampaikan bahwa kondisi APBN TA 2021 di DIY lebih baik daripada tahun anggaran sebelumnya. Ada beberapa sektor yang telah terserap dengan baik, meskipun ada juga sektor yang perlu untuk ditingkatkan lagi di TA 2021 ini.
 
Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji menerima dengan baik kunjungan Kepala Kanwil DJPb DIY. Sekda DIY siap untuk melanjutkan kerjasama dan sinergi yang telah terjalin dengan baik dengan Kanwil DJPb DIY, khususnya dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional di DIY ini. Sekda DIY mengapresiasi upaya yang dilakukan Kanwil DJPb DIY untuk mendorong realisasi program PC-PEN di DIY dan akan segera menindaklanjuti dengan mengumpulkan OPD terkait.
 
Secara periodik Sekda DIY telah mendapatkan laporan dari OPD terkait program PC-PEN dari beberapa klaster, termasuk program penempatan yang negara pada Bank BPD DIY. Untuk sektor-sektor yang masih kurang akan ditingkatkan lagi untuk mempercepat realisasi program PC-PEN di DIY agar perekonomian di DIY dapat terus bergerak sesuai dengan yang diharapkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.
 
Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Kanwil DJPb DIY untuk menyampaikan hasil Kajian Fiskal Regional (KFR) tahun 2020 yang mengulas terkait kinerja fiskal di DIY sepanjang tahun 2020 termasuk hasil evaluasi efektifitas pelaksanaan PC-PEN di DIY dan pemanfaatan anggaran hasil refocusing APBD DIY tahun 2020.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search