JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Focus Group Discussion Jargon DJPb HAnDAL di Lingkungan Kanwil DJPb DIY

Yogyakarta, 29 Juli 2021

 

Ditjen Perbendaharaan merupakan unit organisasi dalam Kementerian Keuangan yang terlibat dalam proses Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan sejak tahun 2002 hingga saat ini. Peran Ditjen Perbendaharaan dalam pelaksanaan Transformasi Kelembagaan semakin penting sejalan dengan pelaksanaan tema sentral Perbendaharaan yang sangat memberikan dampak yang kuat bagi kondisi perekonomian nasional.
 
Pengelolaan organisasi menjadi salah satu strategi yang diambil oleh Ditjen Perbendaharaan. Strategi untuk mendorong #InsanPerbendaharaan agar berperilaku sejalan dengan tujuan, visi, dan misi organisasi adalah dengan menetapkan Jargon DJPb HAnDAL. Jargon DJPb HAnDAL merupakan akronim dari Harmonis, Amanah, Digital, Akuntabel, dan Loyal. Jargon tersebut ditetapkan melalui Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor KEP-165/PB/2021.
 
Dalam rangka mendukung percepatan implementasi Jargon di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kanwil DJPb DIY menggelar Focus Group Discussion dengan mengusung topik “DJPb HAnDAL (Untuk) Apa dan Siapa?” (29/7). Kegiatan FGD ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai Kanwil DJPb DIY secara daring. Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb DIY, N.A. Wuryanto menjadi narasumber dalam kegiatan FGD yang dimoderatori oleh Amalia Pratiwi.
 
Kepala Kanwil DJPb DIY, Sahat M.T. Panggabean dalam sambutannya berharap FGD ini akan menghasilkan strategi dan aksi yang dapat mewujudkan jargon menjadi pendorong perilaku SDM yang sejalan dengan tujuan, visi, dan misi organisasi. Sehingga Kanwil DJPb DIY menjadi unit kerja yang berperan dalam memperkuat peran Ditjen Perbendaharaan di kancah perekonomian nasional.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search