JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Berita

Seputar Kanwil DJPb Prov. D.I Yogyakarta

Kemenkeu Dorong Pemanfaatan Dana Desa untuk Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan BUMDES

Yogyakarta, 8 Juli 2022

 

Wakil Menteri Keuangan, Suahasil Nazara beserta Dirjen Perimbangan Keuangan, Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah dan Direktur Pelaksana Bidang Hubungan Kelembagaan-Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia dan para pimpinan unit vertikal Kemenkeu Jateng dan DIY melakukukan kunjungan kerja ke Desa Pandowoharjo, Sleman dalam rangka meninjau pelaksanaan pemanfaatan dana desa untuk pengembangan pemberdayaan masyarakat dan BUMDES (8/7).
 
Dana Desa yang bersumber dari APBN berperan sangat besar dalam mewujudkan pemulihan ekonomi di desa melalui berbagai program pengembangan pemberdayaan masyarakat dan BUMDES, serta perlindungan sosial seperti BLT Desa.
 
Wakil Menteri Keuangan menyampaikan bahwa pemerintah berharap uang yang diterima di daerah lewat penerimaan pajak, dipakai sesuai dengan kesepakatan di desa. APBN adalah #UangKita. Uang rakyat Indonesia yang dipergunakan sebesar-besarnya demi kesejahteraan masyarakat. Partisipasi aktif masyarakat dibutuhkan dalam memberikan feedback atas penggunaan uang APBN.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search