JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Berita

Seputar Kanwil DJPb Prov. D.I Yogyakarta

Treasury Goes to School Kanwil DJPb DIY "Bincang Seputar Siklus APBN dan Peran Gen-Z dalam Menjaga APBN 10 Tahun Mendatang"

Yogyakarta, 14 Juli 2022

 

Kanwil DJPb Provinsi D.I. Yogyakarta menjawab tantangan dan arahan Menteri Keuangan agar mampu memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan negara kepada generasi muda dengan mewujudkan acara "Treasury Goes To School".
 
Bertempat di SMA Negeri 1 Depok pada hari Kamis 14 Juli 2022, tim "Treasury Goes To School" Kanwil DJPb DIY menyampaikan materi mengenai siklus APBN kepada para siswa kelas XII baik dari jurusan IPA maupun IPS. Dikemas dengan nuansa yang dinamis dan interaktif, acara yang mengambil tema "Bincang Seputar Siklus APBN dan Peran Gen-Z Dalam Menjaga APBN 10 Tahun Mendatang” ini pada akhirnya mampu mencapai misinya yaitu memberikan tambahan wawasan tentang pengelolaan keuangan negara kepada para generasi muda.
 
"APBN adalah milik rakyat Indonesia dalam rangka perwujudan tujuan bernegara, oleh karena itu kita sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) harus memahami APBN. Diharapkan setelah penyampaian materi, siswa-siswi yang hadir menjadi memahami tentang APBN dan nantinya menjadi bekal para Gen-Z 10 tahun mendatang dalam menjaga keberlangsungan negara Indonesia". Demikian sepatah pesan yang dapat diambil pada pembukaan acara yang disampaikan oleh Kepala Kanwil DJPB DIY yang diwakili Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb DIY, Nur Arif Wuryanto.
 
Selain materi tentang siklus APBN, pegawai OJT DJPb yang bertugas di Kanwil DJPb DIY juga berkesempatan untuk menyampaikan informasi mengenai seluk beluk PKN STAN. Diharapkan, para siswa siswi SMA N 1 Depok tergugah semangatnya untuk melanjutkan pendidikan di PKN STAN dan menjadi generasi penerus Kementerian Keuangan di kemudian hari.
 
 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search