JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Berita

Seputar Kanwil DJPb Prov. D.I Yogyakarta

FGD Penyusunan Laporan Keuangan K/L Tingkat UAPPA-W Semester I Tahun 2022 Lingkup Kanwil DJPb DIY

Yogyakarta, 21 Juli 2022

 

Kanwil DJPb DIY menyelenggarakan FGD Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Semester I Tahun 2022 bertempat di Pulen Kopi Ponti (21/7).
 
Selain sebagai wadah untuk berdiskusi, bertukar pendapat, dan menyamakan persepsi untuk menentukan langkah mitigasi dan solusi atas permasalahan dalam penyusunan laporan keuangan, kegiatan ini juga penting dilakukan untuk memberikan evaluasi serta menyampaikan current issue yang sedang dihadapi terkait Penyusunan Laporan Keuangan Kementerian Negara dan Lembaga Semester I Tahun 2022.
 
FGD ini juga bertujuan untuk menjawab dinamika tantangan dalam menyajikan laporan keuangan yang berkualitas. Seperti pada tahun 2022 ini, terdapat penyempurnaan dalam kebijakan akuntansi yang digunakan. Salah satunya yaitu perubahan aplikasi pelaporan keuangan yang sebelumnya menggunakan aplikasi Persediaan, SIMAK BMN dan SAIBA, menjadi sistem aplikasi yang terintegrasi yaitu SAKTI, serta simplifikasi rekonsiliasi dengan menggunakan Aplikasi MonSAKTI.
 
“Tentu bukanlah hal yang mudah bagi Bapak/Ibu sekalian untuk bisa langsung menyesuaikan dan memahami perubahan yang ada. Namun, dengan kompetensi, kapabilitas, serta fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh Bapak/Ibu dan semua pihak yang ada di forum ini, kita percaya bahwa kita mampu untuk menyelesaikan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya. Seperti kata pepatah, kita ubah kalimat “bisa tapi sulit” menjadi “sulit tapi bisa”. Hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil DJPb DIY, Arif Wibawa dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search