JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Kanwil DJPb DIY Selenggarakan IKPA Award Semester II Tahun 2022 dan Refreshment Reformulasi IKPA 2023

Yogyakarta, 14 Maret 2023

 

Menteri Keuangan selaku BUN telah menetapkan indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja K/L dalam rangka mewujudkan spending better dan good governance.
 
Sebagai bentuk penghargaan kepada satuan kerja, Kanwil DJPb DIY menyelenggarakan IKPA Award Semester II Tahun 2022 bertempat di Sahid Jaya Convention Yogyakarta (14/3). Penganugerahan IKPA Award Semester II Tahun 2022 diberikan kepada satker dengan nilai IKPA tertinggi setelah memperhitungkan bobot konversi dan besaran pagu.
 
Tiga satker pemenang IKPA Award Semester II Tahun 2022 untuk masing-masing kategori adalah sebagai berikut:
?Kategori Pagu Besar (di atas Rp15 Miliar): Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Yogyakarta (kode satker 409181) (Peringkat I), Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta (Peringkat II), dan Korem-072/PMK DAM IV/DIP (Peringkat III).
?Kategori Pagu Sedang (di atas Rp5 Miliar s.d Rp15 Miliar): Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Gunung Kidul (peringkat I), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Yogyakarta (Peringkat II), dan Pengadilan Negeri Wates (Peringkat III).
?Kategori Pagu Kecil (sampai dengan Rp5 Miliar): Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Bantul (Peringkat I), Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Yogyakarta (kode satker 409183) (Peringkat II), dan Balai Pemasyarakatan Wonosari (Peringkat III).
 
Acara selanjutnya yaitu Refreshment IKPA TA 2023 dengan narasumber Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran (PPA) I D, Pujiastuti dan Pelaksana Bidang PPA I Agus Ilhami yang menyampaikan perubahan ketentuan dan proses bisnis IKPA di tahun 2023.
 
Kanwil DJPb DIY telah melakukan terobosan atas layanan yang diberikan yaitu percepatan penerbitan nomor register hibah langsung dalam negeri dan pengesahan revisi anggaran yang bersifat administrasi.
 
Sesi pemaparan materi diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu Kepala Seksi PPA I A, Zuhdi Eka Nurokhman dan diikuti oleh seluruh satuan kerja, baik yang hadir langsung maupun secara daring.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search