JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Tambah Wawasan Mengenai APBN SMK Pertiwi Cilimus Lakukan Kunjungan Industri ke Kanwil DJPb DIY

Yogyakarta, 16 Maret 2023

 

Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan ketertarikan generasi muda tentang APBN, Kanwil DJPb DIY menerima kunjungan industri dari SMK Pertiwi Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dengan tema Membuka Cakrawala Berfikir untuk Masa Depan (16/3).
 
Sebanyak 52 siswa-siswi SMK Pertiwi Cilimus yang berasal dari Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) ini disambut langsung oleh Kepala Kanwil DJPb DIY, Arif Wibawa di Aula Kanwil DJPb DIY. Kepala Sekolah SMK Pertiwi Cilimus yang diwakili oleh Wakasek Urusan Kesiswaan, Dul Halim turut memberikan sambutan salam pembuka dalam rangkaian Kunjungan Industri tersebut.
 
Materi disampaikan oleh pegawai Bidang PPA I, Agus Ilhami, yang menjelaskan tentang APBN dan bukti nyata kehadiran APBN dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal Bidang SKKI, Irawan Tri Nugroho, memberikan materi tentang budaya anti korupsi. Diselingi dengan kuis dan pembagian door-prize, penyampaian materi diikuti secara antusias dan semangat oleh seluruh siswa.
 
Acara dilanjutkan dengan office tour ke lingkungan Kanwil DJPb DIY. Besar harapan nantinya siswa-siswi SMK Pertiwi Cilimus dapat menjadi generasi muda yang peduli dan ikut mengawal #UangKita.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search