JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Rapat Koordinasi Wilayah Semester I Tahun 2023 Kanwil DJPb DIY

Yogyakarta, 24 Maret 2023

 

Guna meningkatkan sinergi dalam pengelolaan APBN dan penguatan rekomendasi kebijakan fiskal di DIY, telah digelar kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah DJPb Provinsi DIY Semester I Tahun 2023 bertempat di Aula Kanwil DJPb DIY (24/3).
 
Sejalan dengan penguatan fungsi Kanwil DJPb sebagai Regional Chief Economist, Rakorwil mengusung tema "Optimaliaasi Peran RCE Guna Meningkatkan Rekomendasi Kebijakan Fiskal".
 
Rakorwil diikuti secara luring oleh para pejabat dan pegawai Kanwil DJPb DIY dan Kepala KPPN lingkup Kanwil DJPb DIY. Turut hadir secara daring narasumber dari Direktorat Pengelolaan Kas Negara DJPb, M. Abdul Kobir yang menyampaikan paparan mengenai "Penguatan Kelembagaan Guna Optimalisasi Peran Regional Chief Economist”.
 
Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJPb DIY, Arif Wibawa menyampaikan bahwa selain sebagai sarana untuk bersilaturahmi dan koordinasi, Rakorwil ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan sinergi antara Kanwil dengan KPPN di wilayah DIY dalam rangka penguatan tugas dan fungsi Kanwil DJPb dan KPPN dalam pengelolaan APBN.
 
Sebagai upaya penguatan tugas dan fungsi intansi vertikal DJPb dalam rangka penajaman unit RCE
telah dilaksanakan shadow organization pada Kanwil dan KPPN serta Rapat ALCo Regional yang melibatkan Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Keuangan, seperti yang telah dilaksanakan oleh Kanwil DJPb DIY pada 21 Maret 2023 yang lalu.
 
Penajaman peran RCE diharapkan dapat memberikan gambaran ekonomi makro dan fiskal di tingkat regional untuk mendukung pengambilan kebijakan pada level nasional dan regional, serta meningkatkan kontribusi aktif dan positif Kementerian Keuangan dalam upaya peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat di daerah.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search