JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Gencar Perluas Pasar UMKM, Kemenkeu Satu DIY Berkolaborasi dalam Kemenkeu Corpu Open Class (KCOC)

Yogyakarta, 21 Agustus 2023

 

Halo Sobat #InTrees,
 
Sektor UMKM memiliki peranan yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi nasional maupun di DIY. Dengan jumlah yang sangat besar, UMKM yang ada di DIY harus terus mengembangkan dan mempertahankan UMKM yang ada dengan cara menciptakan inovasi-inovasi baru.
 
Oleh karena itu UMKM perlu untuk terus belajar, mempelajari hal-hal baru dan berinovasi untuk terus melaju dan naik kelas.
 
Untuk itu, BDK Yogyakarta bersinergi dengan Kemenkeu Satu DIY menggelar open class “Memperluas Pasar UMKM Melalui e-Lelang dan e-Katalog bagi para UMKM Binaan Kemenkeu DIY.
 
Dalam sambutannya, Kepala BDK Yogyakarta, Unggul Kusalawan Respatiadi menyampaikan bahwa secara khusus, pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pelaku UMKM dalam mendaftar pada e-katalog, memasarkan produk melalui e-lelang, dan mengetahui tata
cara pemasaran produk hingga manca negara. Dengan pengetahuan dan ketrampilan ini diharapkan para UMKM dapat mengembangkan pasar dan usahanya sehingga terdorong
untuk naik kelas.
 
Kepala Kanwil DJPb DIY sekaligus Kepala Perwakilan Kemenkeu DIY, Agung Yulianta menyambut baik acara yang digelar bagi para pelaku UMKM binaan Kemenkeu Satu DIY ini.
 
"Saya yakin, dengan Kemenkeu Satu, Bapak Ibu pelaku UMKM Insya Allah akan mendapatkan berbagai pelatihan dan pendampingan dengan berbagai konten materi2 penting, selain materi hari ini. Materi terkait KUR, pembukuan, perpajakan, ekspor, lelang, juga pemasaran, bahkan pembuatan foto produk, kami berharap itu semua akan sangat berguna bagi pengembangan usaha Bapak Ibu sekalian", tegas Kepala Kanwil dalam pembukaan kegiatan tersebut.
 
Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan serta praktik langsung e-lelang dengan dipandu oleh narasumber Erwin Kusnandar dari KPKNL Yogyakarta dan Maria Yosephine Hariati dari CV Sekar Nagari, serta dimoderatori oleh Aniek Juliarini, Widyaiswara Madya BDK Yogyakarta.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search